CEO Twitter Mundur, Elon Musk Malah Puji Parag Agrawal: Amerika Dapat Manfaat dari Talenta India

- Kamis, 2 Desember 2021 | 02:10 WIB
Harta Kekayaan Pendiri Tesla, Elon Musk.
Harta Kekayaan Pendiri Tesla, Elon Musk.

HARIANHALUAN.COM - Jack Dorsey baru saja mengundurkan diri sebagai CEO Twitter. Melalui cuitannya, Dorsey mengirimkan gambar berupa tangkapan layar surat yang ditujukan kepada stafnya.

Dalam surat itu, ia mengatakan tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan oleh Parag Agrawal yang sudah ada di perusahaan sejak 2011 lalu. Penunjukan Agrawal disambut dengan berbagai reaksi dan tampaknya banyak yang mendukung Dorsey dan keputusannya itu.

Di antara mereka adalah Elon Musk yang selalu vokal menyuarakan pendapatnya. Ia menimpali melalui tanggapan tweet oleh salah satu pendiri dan CEO perangkat lunak layanan keuangan Stripe, Patrick Collison.

“Google, Microsoft, Adobe, IBM, Palo Alto Networks, dan sekarang Twitter dijalankan oleh CEO yang tumbuh di India,” kata Collison.

“Luar biasa menyaksikan kesuksesan luar biasa orang India di dunia teknologi dan pengingat yang baik tentang peluang yang ditawarkan Amerika kepada para imigran.” tutur Collison.

CEO Tesla itu pun menjawab cuitan Collison. “AS mendapat manfaat besar dari talenta India,” kata Musk dalam komentar pertamanya tentang pergantian kepemimpinan di Twitter.

Mengutip Entrepreneur, Rabu (1/12/2021), Tesla sendiri telah mendapatkan talenta asal India, yakni mantan CFO Deepak Ahuja yang resign pada Maret 2019 dan mantan CIO Jay Vijayan bekerja di perusahaan selama empat tahun sebelum pindah pada Januari 2016. (*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: IDX Channel

Tags

Terkini

S&P dan Nasdaq Melejit, Investor Makin Optimis

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jokowi: Stok Beras Nasional Capai 10,2 Juta Ton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X