Gubernur Targetkan Sumbar Jadi Pelopor Ekonomi Syariah

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:55 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan semangat Pemprov Sumbar untuk mengembangkan ekonomi syariah sejak awal sangat didukung oleh Wakil Presiden Makruf Amin.

"Beliau mengatakan dengan falsafah ABS SBK, Sumbar seharusnya bisa menjadi pelopor ekonomi syariah di Indonesia. Ini yang menjadi penyemangat untuk mengembangkan ekonomi syariah di Sumbar," katanya.

Baca Juga: Anak Wapres Bongkar Potensi Besar Ekonomi Halal di Sumbar

Ia mengatakan usai reformasi, Sumbar telah memulai kembali gerakan kembali ke Nagari. Itu sama artinya dengan kembali ke surau yang akan menjadi pelopor bagi pengembangan ekonomi syariah.

"Berbagai kegiatan dalam upaya pengembangan ekonomi syariah di Sumbar telah digelar bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BI dan OJK dan stake holder lain," katanya.

Baca Juga: Sumbar jadi Pilot Project Penerapan Ekonomi Syariah di RI

Sumbar juga telah memiliki Perda Pariwisata Halal yang mendukung sektor pariwisata muslim friendly yang diharapkan bisa mendukung perekonomian daerah.

Sebelumnya, putri Wakil Presiden RI Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, M.M. M.H mendorong pengembangan ekonomi halal di Sumbar yang telah dikenal sebagai daerah yang religius.

"Sumatera Barat memiliki masyarakat yang religius didukung tradisi dan budaya islami sehingga sangat besar potensi untuk mengembangkan ekonomi syariah," katanya saat disambut Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Padang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X