Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar di 2017, SHARP Luncurkan TV Teknologi 4K

- Jumat, 9 Februari 2018 | 14:23 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—PT SHARP electronics Indonesia berhasil meraih posisi puncak pangsa pasar kategori TV di Indonesia sebesar 20.5 persen versi GfK sebuah lembaga riset pasar terbesar dan terpercaya di dunia pada Desember 2017 lalu.

Guna mempertahankan posisi ini, di tahun 2018 SHARP Indonesia kembali meluncurkan jajaran produk televisi berteknologi 4K, Easy Smart, dan seri lainnya lengkap dengan beragam ukuran, fitur dan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Optimisme SHARP Indonesia untuk merambah pasar Android TVTM maupun televisi pintar didukung oleh tingginya penetrasi pengguna internet yang sudah mencapai 50 persen, di mana online streaming melalui televisi masih tercatat sebesar 7 persen.

 “Meski pasar untuk smart TV ini masih terbilang kecil di Indonesia, tapi kami melihat perubahan perilaku penggunaan internet yang begitu pesat. Perubahan semacam inilah yang kami yakini akan terus tumbuh dan sangat potensial untuk didukung dengan produk televisi yang sesuai dari SHARP,” ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia dalam press release yang diterima harianhaluan.com, Jumat (9/2).

SHARP AQUOS 4K with Android TV menjadi salah satu andalan dari seri televisi terbaru dari SHARP. Kejernihan kualitas gambar yang mampu menangkap kecantikan objek seperti aslinya menjadi fokus utama dari televisi seri ini. Kualitas ini merupakan hasil penggabungan antara teknologi 4K yang terbukti mampu memberikan detil lebih banyak dengan teknologi High Dynamic Range.

Sesuai tagline yang diusung yaitu Capture Real Beauty, SHARP AQUOS 4K with Android TV mampu memperlihatkan detil untuk objek apapun, memberikan warna gambar yang lebih presisi sebagaimana realita objek, hingga memberi warna kontras yang tidak berlebih namun tetap tajam.

Dalam satu unit televisi seri ini pun, konsumen pun dapat menikmati beragam hiburan lewat kecanggihan fitur yang ditawarkan. Dibenamkan sistem Android 7.0, konsumen akan semakin mudah untuk mengunduh aplikasi maupun konten favoritnya melalui Google Play.

 Sementara untuk konsumen yang ingin praktis mengontrol konten televisinya dalam telepon genggam bisa juga memanfaatkan teknologi Chromecast Built-in, tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan apapun.

Yang juga tak kalah praktis adalah single tap button atau tombol khusus yang disiapkan sebagai fitur Search Voice Command yang memungkinkan konsumen menyampaikan pencariannya tanpa harus mengetik sehingga meminimalisir kesalahan pencarian.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

UMKM Sumbar Didorong Punya Nomor Induk Usaha

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:15 WIB

Harga Minyak Dunia Makin Licin Nih

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Banjir Pasokan, Harga Jengkol Anjlok di Padang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Sektor Pertanian Sumbar Berikan Kontribusi PDRB 57%

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:45 WIB

Jokowi Minta Daerah Fokus Produk Unggulan Sendiri

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:28 WIB

Wow! Harga Bitcoin Hampir Sentuh Rp1 Miliar

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:21 WIB

Mendag Evaluasi HET Beras, Bakal Naik atau Turun?

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:11 WIB

Islam Dongkrak UMKM Sumbar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:33 WIB
X