Besok Harbolnas 12.12, Ketahui Jam Ramai Pembelian Agar Tak Kehabisan Stok

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:30 WIB
Belanja Online (Foto: Shutterstock)
Belanja Online (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Puncak belanja online nasional atau Harbolnas 12.12 kerap dipenuhi berbagai diskon menarik dari berbagai jenis barang. Tak heran, banyak orang rela terus memantau e-commerce demi mengamankan barang incaran.

Meski berbelanja secara online, bukan tidak mungkin kamu juga harus 'berebut' dengan pembeli lainnya agar tidak kehabisan stok. Karena itu, penting untuk tahu kapan waktu ramai biasanya kebanyakan orang akan belanja.

Baca Juga: Ramaikan Harbolnas 12.12, RedDoorz Hadirkan Promo Liburmania

Head of Warehouse and Logistic JD.ID, Sendy Sopacua, mengungkapkan, tiap kali Harbolnas 12.12, tren order sebenarnya berubah dari jam normal.

"Biasanya kalau normal order naik pada saat jam-jam real time. Jadi kalau orang rumahan mungkin dia akan order normal," kata Sendy dalam temu meia di Warehouse JD.ID di Marunda, Bekasi, dikutip dari Suara.com, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga: Harbolnas, Bank Nagari Berikan Cashback untuk Nasabah

Tren order akan berbeda pada orang yang bekerja. Menurut Sendy, biasanya order akan ramai mulai dari tengah malam pukul 12 sampai pukul 2 dini hari. Setelah itu, transaksi akan sedikit menurun dan kembali naik antara pukul 5-7 pagi maupun malam.

"Tapi 2-3 minggu sebelumnya, jam 9 atau jam 10 malam dia naik. Ada dua kemungkinan, karena memang promosi pada saat jam-jam tersebut. Kalau di 12.12 ini kan orang sudah tahu kalau ada promo, jadi dia akan melihat itu berdasarkan promo kita. Akan ada set up promo, jadi dia akan tergantung dengan promo tersebut," paparnya.

Baik Harbolnas maupun tidak, kategori kebutuhan sehari-hari selalu menjadi penjualan terbanyak. Di JD.ID sendiri dominasinya mencapi 60-70 persen penjualan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Sosok Murat Ulker Orang Terkaya di Turki

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:58 WIB
X