Lakitan Mart Pessel Diresmikan

- Minggu, 8 Maret 2020 | 18:01 WIB

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengajak masyarakat setempat khususnya para perantau agar membuka sebanyak-banyaknya tempat usaha di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. Hal tersebut, kata dia, bakal berpengaruh positif terhadap kemajuan daerah.

"Ya, banyak keuntungannya. Seperti berkurangnya angka pengangguran dan ekonomi masyarakat semakin menggeliat," ujarnya saat membuka secara resmi Swalayan Lakitan Mart di Kecamatan Lengayang, Minggu (9/3).

Menurutnya, peluang membuka usaha atau berwirausaha di daerah tersebut sangatlah besar. Sebab, tidak banyak terdapat swalayan pada masing-masing kecamatan. Jika fokus dijalani, maka hasilnya sangatlah menggiurkan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jamalus Yatim yang berkesempatan hadir saat itu, memberikan apresiasi kepada bupati setempat atas komitmennya mengajak masyarakat berwirausaha. Menurutnya, keberadaan Lakitan Mart, adalah langkah maju bagi Pesisir Selatan untuk kedepannya.

"Nanti masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Lengayang dan sekitar, tidak perlu jauh-jauh lagi pergi berbelanja ke Padang. Semuanya sudah lengkap disini. Ada wahana bermain anak, kolam renang mini, restoran, dan sebagainya," katanya.

Sebagaimana diketahui, sebuah pusat perbelanjaan mini hadir di Kecamatan Lengayang. Sesuai dengan namanya Lakitan Mart, terletak di Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, yang didirikan oleh pengusaha setempat, H.Syamsul Bahri. (h/kis)

 

 

Editor: Administrator

Terkini

Perlu Tahu! 3 Mobil yang Kurang Laku di Indonesia

Minggu, 26 September 2021 | 08:35 WIB

DANA Tawarkan Harga Pulsa Kompetitif

Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB

Permintaan Meningkat, Harga Minyak Dunia Naik Pagi Ini

Jumat, 24 September 2021 | 08:15 WIB

Bank Nagari Luncurkan Kredit MaRandang di Payakumbuh

Kamis, 23 September 2021 | 18:50 WIB

DPR Restui Suntikan PMN Rp 5,48 T buat BNI & BTN di 2022

Kamis, 23 September 2021 | 00:14 WIB
X