Bangun Sumbar, Mulyadi Salurkan Dana Investasi Sebesar Rp7 Triliun

- Senin, 23 Maret 2020 | 22:37 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi selama 10 tahun menjadi Anggota DPR RI berhasil menyalurkan dana investasi hampir Rp. 7 triliun untuk membangun daerah dan masyarakat Ranah Minang. Dana investasi tersebut dikonversikan menjadi berbagai program pembangunan infrastruktur maupun bantuan untuk Sumbar.

"Pak Mulyadi jika di total hampir menyentuh angka Rp. 7 triliun dana investasi yang beliau salurkan untuk membangun Sumbar selama 10 tahun menjadi anggota DPR RI," ungkap Tokoh Masyarakat Ranah Minang Darizal Basir.

"Dana tersebut dalam bentuk berbagai program pembangunan infrastruktur dan bantuan untuk masyarakat. Beliau terbukti nyata bekerja untuk memajukan Sumbar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Darizal mengatakan investor yang ditarik Mulyadi untuk berinvestasi di Sumbar pun beragam, mulai dari mitra kerjanya di pemerintahan yakni pihak kementerian dan swasta. Mulyadi diketahui menarik dana investasi dari berbagai kementerian selama dekade terakhir.

Diantaranya adalah Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian ESDM dan Kemenristekdikti. Sementara itu dari pihak swasta Mulyadi yang dikenal merakyat berhasil bermitra dengan World Bank atau Bank Dunia.

Dari dana investasi tersebut Mulyadi yang dikenal merakyat berhasil mendorong penyelesaian berbagai proyek pembangunan infrastruktur jalan. Jalan tersebut adalah jembatan layang kelok sembilan, jalan Pangkalan - Gelugur, jalan Lubuk Alung - Sicincin, jalan Pariaman - Manggopoh - Simpang Empat dan jalan Painan hingga batas Bengkulu.

Tak hanya itu, Mulyadi juga menyalurkan bantuan berupa mesin bajak sawah, mesin kapal, rumah susun untuk ponpes, bidik misi, becak motor dan PJU TS. Di samping itu, dikatakan Darizal masih banyak lagi kontribusi Mulyadi untuk memajukan Sumbar hingga bila dikonversikan ke dalam angka hampir menyentuh Rp. 7 triliun.

"Dari dana investasi tersebut pak Mulyadi berjuang untuk membangun Sumbar, beliau memiliki jaringan yang luas untuk memajukan daerah dan masyarakat. Banyak masyarakat kita yang sudah beliau bantu selama 10 tahun ini, bayangkan saja hampir Rp. 7 triliun sudah beliau gelontorkan untuk daerah," ujarnya.

Oleh karenanya, Darizal menyatakan sangat mendukung mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumbar pada Pilgub bulan September mendatang. Dirinya sangat optimis Ranah Minang akan menjadi lebih maju bila Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Cara Mendaftarkan Akun Jualan di TikTok Shop

Senin, 20 September 2021 | 20:29 WIB

Upik Isil Buka Warung Bakso Tak Tun Tuang di Padang

Minggu, 19 September 2021 | 06:37 WIB

Pacu Produksi, 161 Sumur Baru Bakal Dibor PT PHR

Minggu, 19 September 2021 | 00:10 WIB

Terjun Bebas! Harga Emas Antam Turun Rp14.000/Gram

Sabtu, 18 September 2021 | 08:55 WIB

Daftar Pinjol Legal 2021 yang Sudah Terdaftar OJK

Jumat, 17 September 2021 | 17:12 WIB

Waspada Modus Terbaru Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal

Jumat, 17 September 2021 | 16:37 WIB
X