Bizhare dan MDI Ventures Sukses Kumpulkan Dana untuk Bisnis Startup Perdana Melalui eMerge

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Angel Network eMerge telah sukses mengumpulkan pendanaan untuk bisnis startup perdana bernama GOX, melalui Platform Bizhare. Pendanaan untuk bisnis Game Live Streaming GOX tersebut merupakan hasil kerjasama strategis antara MDI Ventures yang merupakan Corporate Venture Capital milik Telkom Indonesia dengan Platform Securities Crowdfunding Bizhare.

Angel Network melalui platform berbasis teknologi ini merupakan inovasi jenis bisnis baru yang ditawarkan melalui skema urun dana Bizhare setelah produk Obligasi dan Sukuk, dimana eMerge akan fokus berinvestasi kepada industri startup teknologi tahap awal di Indonesia. CEO Bizhare Heinrich Vincent menyampaikan potensi bisnis startup Indonesia yang luar biasa menjadi dorongan terbesar Bizhare menghadirkan penawaran saham bisnis startup.

Baca Juga: Berburu Talenta Muda, Ahcmad Zaky Foundation Gelar Startup Campus

"Kami melihat potensi ekonomi digital di Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat, namun banyak sekali startup di Indonesia yang masih terkendala di sisi pendanaan terutama di tahap awal" ujar Vincent.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Vincent, Co-Founder GOX, Jack Lontoh mengungkapkan bahwa industri streaming Indonesia dengan pasar yang lebih matang seperti China dan Amerika Serikat, yang masing-masing memiliki 4 juta dan 3 juta streamer, pasar Indonesia sangat kurang ditembus. Mengingat banyaknya jumlah anak muda di tanah air, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pasar yang masif.

 Baca Juga: Startup di Jawa Barat Dapat 'Suntikan' Rp 496 Miliar dari Inggris

Ia juga menjelaskan bahwa bisnis startup yang dibuka melalui Bizhare telah melalui proses kurasi oleh pihak MDI Ventures yang telah berpengalaman dalam mendanai lebih dari 50 perusahaan yang tersebar di berbagai negara seperti Kredivo, Tanihub, Qoala dan banyak lainnya.

"MDI Ventures yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam berinvestasi di berbagai bisnis startup teknologi, tentunya dapat menghadirkan startup dengan kualitas terbaik untuk masyarakat" tutur Vincent.

Hal ini juga merupakan kolaborasi pertama di Indonesia, yang dilakukan oleh industri modal ventura dengan securities crowdfunding Bizhare, terutama dalam industri startup teknologi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

5 Pelawak Terkaya di Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:47 WIB

5 Pilihan Saham Properti yang Menarik

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB

Sah! BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB
X