Wah! Kantor PLN UIW Sumbar Dibungkus Spanduk #diRumahAja

- Selasa, 28 April 2020 | 20:04 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat kini penuh ditutupi oleh spanduk #diRumahAja. Manajemen PLN UIW Sumbar menebar spanduk tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menanggulangi penyebaran wabah covid-19. 

Spanduk sudah terpasang sejak hari Minggu (26/4/2020). Selain di Kantor Induk, spanduk juga rencananya akan terpasang di lokasi-lokasi strategis setiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN. 

Spanduk dengan narasi “Kok masih di sini, Emang penting? Ayo #diRumahAja” merupakan bentuk ketegasan PLN untuk menerapkan physical distancing kepada seluruh pegawai serta himbauan PLN kepada masyarakat untuk menerapkan hal serupa, terlebih sejak aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai berlaku di Sumbar. 

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengaku prihatin karena dalam masa PSBB kondisi jalanan masih ramai seolah tidak ada apa-apa. 

“Padahal jumlah orang yang terinfeksi corona di Sumbar tiap hari bertambah dalam jumlah besar. Hari ini penambahannya terbesar yaitu 23 orang sehingga total jumlah yang terinfeksi menjadi 144 orang."

"Kemarin nambah 19 orang dalam sehari. Ini memprihatinkan karena sepertinya masyarakat hirau dngan kondisi ini. Masih banyak yang berkeliaran di jalan, bahkan banyak yang tidak bermasker dan tidak menjaga jarak,” kata Bambang. 

“Kita harus benar-benar berkomitmen dalam mengatasi penyebaran covid-19 ini, salah satunya dengan menjaga jarak satu dengan yang lain. Dengan begitu kita bisa saling menjaga, meski harus terpisah jarak tapi ini untuk kebaikan kita bersama."

"Namun demikian meski terpisah jarak, komunikasi dapat terjalin erat dengan menggunakan media seperti telpon, wa, video call, dll. Jadi, ayo sama-sama kita mencegah penyebaran virus ini,” lanjutnya.

Bambang juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mentaati aturan pemerintah dan PLN Pusat dalam hal physical distancing dan larangan untuk bepergian ke luar kota, termasuk mudik.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

90 Koperasi di Sumbar Ajukan Konversi ke Syariah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:15 WIB

China Krisis Energi, Indonesia Jadi Kebanjiran Untung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Duh! Harga Alphard Nyungsep hingga Rp1,5 Miliar

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Investor Saham Sumbar Kembali Naik, Jadi 43.763 SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:35 WIB

UMKM Sumbar Didorong Punya Nomor Induk Usaha

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:15 WIB
X