Layani Lebih dari 30 Juta per Bulan Transaksi, DANA Terus Kembangkan Fitur Kirim Uang

- Jumat, 7 Januari 2022 | 07:30 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dompet digital DANA mengawali tahun 2022 dengan melakukan sejumlah pembaruan pada layanan Kirim Uang, yang merupakan salah satu fitur favorit pengguna. Melalui pembaruan ini, pengguna bukan saja bisa lebih berhemat dalam melakukan transfer uang, tapi juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin menyenangkan. Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna, pembaruan pada fitur Kirim Uang sekaligus untuk menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat untuk melakukan transfer uang.

Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA adalah fitur yang paling digemari pengguna karena menghadiarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain. Kemudahan yang ditawarkan di antaranya fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link.

Baca Juga: DANA Lestari Ciptakan Masyarakat Nontunai Peduli Lingkungan

Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Untuk faktor keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

Berkat keunggulan yang ditawarkannya, fitur Kirim Uang DANA terus mencatatkan pertumbuhan signifikan. Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA. Bahkan, akhir tahun tepatnya di bulan Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan dengan Desember 2020, pertumbuhan transaksi pada fitur Kirim Uang mencapai hingga lebih dari 360% di tahun 2021.

Baca Juga: Survei YouGov: Dompet Digital DANA Tumbuh Pesat di Kuartal Ketiga 2021

“Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” kata Rangga Wiseno, Chief of Product DANA.

Lebih Hemat Transfer dengan DANA

Pembaruan yang dilakukan pada fitur Kirim Uang antara lain biaya transfer yang lebih kompetitif.   Setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, pengguna hanya dikenakan biaya Rp2.500 pada transfer kesebelas dan seterusnya.  Pengguna jadi bisa menghemat dan mengoptimalkan biaya transfer yang ringan ini untuk kebutuhan lainnya. Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA akan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

5 Pelawak Terkaya di Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:47 WIB

5 Pilihan Saham Properti yang Menarik

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB

Sah! BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB
X