Pesisir Selatan Buka Peluang Investasi Bagi Pemilik Modal

- Minggu, 9 Januari 2022 | 13:45 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Memasuki tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, akan tetap membuka peluang yang seluas-luasnya bagi pemilik modal untuk berinvestasi di daerah itu. Hal itu dilakukan karena investasi mampu mendorong percepatan peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah.

Demikian disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dikutip dari laman resmi pesisirselatan.go.id, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Anggaran Dialihkan untuk Covid-19, Promosi Investasi Sumbar ke Luar Negeri Ditiadakan

Dijelaskannya bahwa investasi tidak saja memberikan dampak positif bagi daerah dalam mendorong percepatan peningkatan ekonomi, tapi juga bisa mendongkrak pergerakan ekonomi secara nasional.

"Berdasarkan hal itu maka kita tetap akan membuka peluang bagi pemilik modal yang berminat untuk melakukan investasi di daerah ini, baik Pemilik Modal Asing (PMA), maupun dalam negeri," katanya.

Baca Juga: Anggaran Promosi Investasi Sumbar Dialihkan untuk Tangani Corona

Walau demikian, dia tetap menegaskan hak dan tanggung jawab pemilik modal terhadap lingkungan sosial sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala Badan Koordinasi Sosial Penanaman Modal (BKPM) RI No 17 tahun 2015 tentang pedoman tata cara pengendalian pelaksanaan modal.

Dia menyampaikan bahwa langkah itu perlu dilakukan, sebab melalui investasi akan tercipta lapangan kerja, berkembangnya ekonomi masyarakat yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesisir Selatan, Beriskhan, ketika dihubungi siap memberikan pelayanan dengan berbagai bentuk kemudahan kepada pemilik modal yang akan berinvestasi di daerah itu.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

5 Pelawak Terkaya di Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:47 WIB

5 Pilihan Saham Properti yang Menarik

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB

Sah! BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB
X