Produk Keju Mozzarella Sudah Ada di Padang Panjang

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:30 WIB
mesin pembuat Keju Mozzarella oleh Serambi Milk yang merupakan kluster usaha binaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).
mesin pembuat Keju Mozzarella oleh Serambi Milk yang merupakan kluster usaha binaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Diterimanya mesin pembuat Keju Mozzarella oleh Serambi Milk yang merupakan kluster usaha binaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), menandakan Keju Mozzarella hadir di Padang Panjang, Senin (10/1/2022).

Pembuatan Keju Mozzarella dipandu langsung oleh Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Peternakan, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Dr. Dodik Suprapto, S.Pt, M.Sc.

Baca Juga: Keren Nih! Ada Wisata Edukasi Keju Lasi di Agam, Wagub: Prospek Pasarnya Luas

Dodik mengatakan, Keju Mozzarella ini membutuhkan produksi susu sapi yang banyak. Yang mana akan menghasilkan Keju Mozzarella sebanyak 10% dari total susu sapi yang akan diproses.

"Dari susu sapi yang kita proses, hanya menghasilkan 10% dari total susunya. Misalnya, 1.000 liter susu sapi kita hanya menghasilkan 100 kg Keju Mozzarella," ujar Dodik kepada Kominfo di sela-sela pembuatan Keju Mozzarella.

Baca Juga: Kue Kastangel Keju Parut yang Wajib Ada saat Lebaran

Mendapatkan bantuan tersebut, Ridwansyah selaku pengelola Serambi Milk menyebutkan, produksi Keju Mozzarella ini akan segera dipasarkan di Padang Panjang.

"Hari ini, kita sudah melakukan testing pembuatan dan berhasil dengan kualitas yang sangat bagus. Setelah kita bekukan, besok sudah bisa diorder langsung ke Serambi Milk," tuturnya.

Keju Mozzarella ini, katanya lagi, nantinya terdapat tiga level. Mulai dari premium, sampai ke biasa. Yang premium tidak ada campuran di dalamnya. Hanya susu saja. Dan, untuk harga juga akan berbeda nantinya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X