Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9%

Administrator
- Jumat, 19 Juni 2020 | 11:09 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bergerak positif pagi ini, Jumat (19/6/2020). Investor tampaknya antusias dengan hasil yang akan diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUSPT) yang dilaksanakan Siang nanti.

Berdasarkan data BEI, hingga pukul 09.21 WIB harga saham Telkom melesat 0,61% ke level harga Rp 3.300/unit. Bahkan sempat mencapai level tertinggi Rp 3.340/unit pagi ini dan dalam sepekan ini saham Telkom tercatat naik 8,91%.

Hari ini Telkom akan menggelar RUPST. Ada enam agenda yang akan dibahas dalam RUPST yang akan digelar pada pukul 14.00 WIB ini. Ada dua agenda penting yang ditunggu investor, besaran dividen yang dibagikan dan figur direksi milenial yang disebut-sebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Selain dua agenda di atas, ada juga agenda persetujuan laporan keuangan 2019, pengesahan atas laporan keuangan dan PKBL, remunerasi untuk direksi dan komisaris, dan penunjukan kantor akuntan publik.

Erick akhir pekan lalu mengatakan akan menempatkan kalangan milenial sebagai direksi di perusahaan BUMN diharapkan bisa menjadi langkah perubahan di perusahaan-perusahaan pelat merah. Ini menjadi langkah untuk membangun talenta muda calon pemimpin selanjutnya.

"Saya percaya perubahan ini dari generasi muda, makanya Telkom sendiri bocoran nih, salah satu direksinya di bawah 40 tahun," kata Erick, Sabtu (13/6/2020).

Namun Erick enggan untuk menjelaskan siapa calon direksi baru dari kalangan milenial ini. Erick juga berjanji bahwa direksi BUMN juga akan lebih banyak diisi oleh perempuan ketimbang dengan saat ini yang mayoritas diisi oleh pria dan akan memberikan porsi 15% untuk perempuan bisa mengisi posisi tersebut.

Belakangan beredar kabar salah satu calon direksi Telkom yang disebutkan usianya akan berada di bawah 40 tahun adalah Muhammad Fajrin Rasyid yang saat ini merupakan Presiden Bukalapak.

CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Alex Denni. Alex hanya memberikan jawaban singkat namun tidak membenarkan atau menampik pertanyaan tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB

Mau Kerja di Google Indonesia? Yuk Intip Gajinya

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:42 WIB
X