Generasi Milenial Wajib Coba 5 Ide Bisnis Ini

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:38 WIB
Bisnis Selama Pandemi (Ghina Atika)
Bisnis Selama Pandemi (Ghina Atika)

Istilah generasi milenial memang sering digunakan pada saat ini. Generasi milenial biasanya ditujukan untuk orang yang lahir antara tahun 1980an sampai tahun 2000an. Istilah milenial sendiri diciptakan oleh William Strauss dan Neil Howe yang merupakan pakar sejarah di Amerika. Dalam beberapa bukunya Strauss dan Howe sering menyisipkan kata millennials.

Generasi milenial di Indonesia biasanya ditandai dengan sifat kecanduan internet. Milenial di Indonesia bisa menghabiskan waktu lebih dari 7 jam untuk bermain internet. Generasi milenial biasanya banyak mengeksplorasi berbagai hal dari internet.

Selain itu, generasi milenial biasanya identik dengan kerja cepat dan cerdas. Generasi milenial biasanya memiliki sikap mudah beradaptasi sehingga pekerjaan yang mereka lakukan lebih efektif. Generasi milenial juga terbiasa dengan banyak pekerjaan. Generasi milenial bisa mengerjakan 2 hingga 3 pekerjaan sekaligus, sehingga mereka dicap sebagai orang yang mulititasking.

Namun, generasi milenial memiliki kekurangan dalam mengatur uangnya. Kebanyakan milenial jarang menggunakan uang cash sehingga tidak tahu berapa banyak uang yang sudah ia gunakan. Milenial juga biasanya memiliki sifat boros karena cepat menyukai barang keluaran terbaru. Mereka tidak begitu memikirkan keadaan ekonomi mereka di tengah sulitnya mendapat pekerjaan.

Saat ini, generasi milenial diharapkan dapat berkontribusi pada perekonomian negara. Walaupun menemukan pekerjaan di zaman Sekaran cukup sulit, generasi milenial bisa mengembangkan kreativitasnya dengan cara membuka usaha sendiri.  Banyak ide usaha yang cocok digandrungi oleh kaum milenial. Bagi milenial yang masih kebingungan mengenai ide usaha, berikut 5 ide usaha yang cocok untuk kaum milenial.

Baca Juga: Ekonom Sebut Bisnis Kosmetik Booming di 2022

  • Membuka Coffee Shop

Generasi milenial pasti sudah tidak asing dengan namanya coffee shop. Tempat ini tidak tidak lagi sebagai tempat makan atau minum kopi saja, coffee shop sekarang banyak yang menyediakan spot untuk berfoto yang instagramable. Hal ini menarik minat anak muda untuk nongkrong, bekerja, atau belajar di coffee shop sehingga tempat seperti ini menarik untuk dijadikan ide usaha.

  • Bisnis Event Organizer

Event organizer biasanya sangat dibutuhkan orang yang ingin mengadakan acara pernikahan, ulang tahun, atau perayaan lainnya. Event organizer biasanya bertugas untuk membuat perayaan tersebut jadi berkesan dan terkenang selalu. Generasi milenial yang kreatif bisa menjalani usaha ini dan membagikan hasil acara yang telah ditangani melalui media sosial. Cara ini akan menarik pelanggan menggunakan jasa kita.

  • Jualan Online

Semakin tahun jualan online semakin diminati banyak kalangan. Pasalnya banyak juga portal yang menyediakan tempat untuk berjualan secara online. Kunci keberhasilan dari jualan online adalah menjadi pedagang yang jujur, karena dengan kejujuran kita membuat pelanggan berdatangan.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: Akurat.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Tiket Pesawat Meroket, Kemenhub Sentil Bos Garuda

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Ini Dia 5 Terkaya di Dunia, Siapa Sajakah?

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:02 WIB
X