Jadi Sumber Pembangkit Listrik Terbesar di Indonesia, Bisnis Batu Bara Auto Cuan?

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:55 WIB
Ilustrasi batu bara
Ilustrasi batu bara

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Terbentuk dari endapan organik terutama sisa-sisa tumbuhan, batu bara menjadi bahan bakar fosil yang dibutuhkan untuk banyak hal, salah satunya Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

Menjadi bahan bakar yang esensial bagi masyarakat, CEO Bizhare Heinrich Vincent mengungkapkan bahwa Bizhare selaku Penyelenggara Securities Crowdfunding yang telah berizin di OJK, tergerak untuk membantu menghadirkan Penerbit Sukuk proyek jasa pertambangan batu bara di Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan PT. Alba Prima Gemilang yang merupakan anak perusahaan dari PT.

Baca Juga: DPR Desak Kemen ESDM Tingkatkan Pengawasan DMO Batu Bara

Rahel Karya Emas yang telah berdiri sejak tahun 2005 yang telah menjalankan lebih dari 70 proyek dari PT. Rahel Karya Emas dan 25 proyek tambang.

Lantas seberapa krusial kebutuhan batu bara untuk kehidupan manusia khususnya masyarakat Indonesia? Simak fakta berikut:

Baca Juga: PLN Bisa Bangkrut, PKS Tolak Rencana Luhut Cabut DMO Batu Bara

1. Indonesia sebagai Eksportir terbesar batu bara di dunia

Dikutip dari Kumparan.com, Indonesia merupakan eksportir batu bara terbesar dunia. Berdasarkan data International Energy Agency (IEA), Indonesia menduduki eksportir batu bara nomor satu dunia sejak 2011. Sempat disusul Australia pada 2015-2016, Indonesia kembali jadi eksportir nomor satu pada 2017 sampai sekarang.

2. China menjadi salah satu negara yang membutuhkan pasokan batu bara dari Indonesia

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X