Menghidupkan Kembali Kantor di Inggris, Google Habiskan £730 Juta

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:05 WIB
Kantor Google (Ghina Atika)
Kantor Google (Ghina Atika)

Google mendekorasi ulang kantornya di Inggris untuk menghidupkan kembali kantor dan semangat bekerja karyawan di kantor yang baru. Google akan memperluas kapasitas kantornya sebanyak 50%.  Perusahaan yang bergerak dalam bidang pencarian ini menghabiskan £730 juta atau setara $1 miliar untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan. Perluasan kantor Google ini bertujuan untuk menambah jumlah karyawannya dari 6.400 orang menjadi 10.000 orang karyawan.

Dilansir dari BBC News Ronan Haris selaku petinggi di kantor Google Inggris bahwa tindakan ini untuk menunjukkan bahwa ada keyakinan perusahaan kepada kantor sebagai tempat bekerja. Ronan menambahkan bahwa Google bertujuan menghidupkan kembali lingkungan kerja dengan ruang kerja yang semarak lagi.

Google menyatakan bahwa mereka melakukan renovasi multi juta-pound pada kantornya untuk membuat mereka setara dengan pembangunan di bawah naungan King Cross. Hal ini bertujuan agar satu ruangan kerja tidak berisi padat karyawan. Selain itu, disediakan ruang kalborasi dan ruang pertemuan inklusif untuk pekerja hybrid, serta ruangan kerja di luar namun tertutup sehingga karyawan dapat dengan aman bekerja di luar ruangan tetapi tidak terpapar sinar matahari atau terkena panas. Hal seperti ini dapat menghidupkan kembali suasana di kantor milik Google.

Pedoman pemerintah Inggris saat ini adalah segala pekerjaan harus dikerjakan di rumah. Namun, jika ke kantor memang diperlukan, maka patuhilah protokol Kesehatan untuk keselamatan bersama. Google ingin sebagian besar tenaga kerjanya kembali ke kantor sebanyak tiga kali seminggu.

Google menyadari banyak orang yang sudah beradaptasi dengan pekerjaan campuran yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini. Banyak orang yang mulai bekerja dengan gaya dan cara yang berbeda. Walaupun demikian, Google masih mencari cara agar hybrid dapat menjadi pekerjaan yang fleksibel bagi karyawan mereka.

Baca Juga: Google Akan Luncurkan Android 13 'Tiramisu' Pada Quartal 4 Tahun 2022

Para petinggi Google menyadari jika sistem pekerjaan hybrid akan banyak terdapat trial and error. Apalagi dalam hubungan perusahaan ke perusahaan atau individu ke individu lainnya. Hal ini masih dipelajari Google agar bisa diterapkan kepada karyawan mereka.

Kelompok pengusaha CBI di Inggris menyambut baik kantor Google di Inggris. Karena hal ini dapat memulihkan kembali perekonomian di Inggris apalagi di pusat kota Inggris. Ini menunjukkan bahwa ada mosi kepercayaan kepada Inggris sebagai pusat teknologi terkemuka di dunia.

Google juga memperingatkan karyawannya untuk mengikuti vaksinasi. Jika ada karyawan yang menolak untuk divaksin maka karyawan tersebut akan diberikan cuti tidak berbayar lalu dipecat. Tujuan Google mempertegas aturan ini adalah agar keselamatan karyawan mereka dapat terjamin sehingga bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: BBC.Com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini 13 Mei 2022, IHSG Melorot ke 6.597

Jumat, 13 Mei 2022 | 22:08 WIB
X