'KO' Hadapi Corona, Bank Besar Ini Lanjutkan PHK

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 11:00 WIB

HARIANHALUAN.COM - Salah satu bank besar di Amerika Serikat, Wells Fargo & Co. melanjutkan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena pandemi COVID-19. Bank ini juga akan memotong pengeluaran mereka secara besar-besaran sebab dirundung kerugian pinjaman yang juga tidak sedikit.

Kebijakan ini dipicu pandemi COVID-19, serta masalah regulasi dan operasional yang mahal. Eksekutif Bank Wells Fargo & Co. mengatakan pihaknya bakal menyelesaikan kebijakan PHK, menutup cabang mereka dan memotong belanja pihak ketiga dalam waktu dekat ini.

"Kami berharap dapat mengurangi jumlah tenaga kerja kami melalui kombinasi pengurangan, penghapusan peran terbuka dan pemindahan pekerjaan," kata seorang juru bicara Wells Fargo & Co. dikutip dari Reuters, Sabtu (22/8/2020).

Meski begitu, Wells Fargo & Co. memastikan bakal memberi pesangan dan bantuan karir kepada karyawan yang terkena dampak PHK.

Untuk diketahui, bank-bank besar AS telah menunda keputusan PHK mereka ketika adanya wabah COVID-19. Para eksekutif bank-bank besar AS mengatakan mereka tidak yakin berapa lama wabah itu akan merugikan ekonomi dan khawatir tidak siap jika bisnis mereka tiba-tiba jatuh.

Kabar PHK ini pertama kali disiarkan oleh Bloomberg News pada Jumat (21/8) kemarin. Sebelum itu, Bloomberg Law sempat melaporkan bahwa Wells Fargo & Co. bersiap untuk melakukan PHK kepada ribuan karyawan mereka mulai akhir tahun ini.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Usai PPKM, Mal Butuh Waktu 3 Bulan untuk Pulih

Minggu, 25 Juli 2021 | 03:05 WIB

Bappebti Blokir 109 Situs Investasi Bodong

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:42 WIB
X