Erick Thohir Tetapkan 7 Lembaga Independen Saring Direksi BUMN

- Rabu, 9 September 2020 | 10:15 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dari 27 lembaga dan perusahaan yang mendaftarkan diri dalam proses seleksi, berdasarkan hasil evaluasi atas pemenuhan persyaratan administrasi, persyaratan teknis, dan hasil beauty contest, Kementerian BUMN menetapkan tujuh lembaga profesional penyelenggara asesmen talenta untuk direksi sejumlah badan usaha.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kemudian memutuskan untuk memilih tujuh lembaga profesional atau assessment center sebagai pihak independen yang akan memberikan rekomendasi terkait pengklasifikasian talenta direksi BUMN. Keputusan itu bagian dari program Transformasi Human Capital Kementerian BUMN.

"Kementerian BUMN telah melakukan seleksi terbuka lembaga profesional penyelenggara asesmen talenta BUMN tersebut pada 3 Juli hingga 5 Agustus 2020," tulis akun resmi @kementerianbumn dikutip pada, Rabu (9/9/2020).

Melalui lembaga profesional tersebut, pihak Erick Thohir, akan menjaring calon-calon direksi perseroan pelat merah secara berkala atau berkelanjutan. Di mana, pihak assessment center sebagai pihak independen yang nantinya memberikan rekomendasi terkait pengklasifikasian talenta direksi sejumlah perseroan dan diserahkan kepada Kementerian BUMN.

"Hal ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, maka Kementerian BUMN telah menetapkan 5 prioritas kerja, salah satunya adalah pengembangan talenta BUMN yang siap membangun Indonesia melalui peningkatan daya saing BUMN," demikian bunyi keterangannya.

Adapun ketujuh assessment center tersebut diantaranya:

1. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk,

2. Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI),

3. Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia,

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar, Salah Satu Jalur Rempah di Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:52 WIB

90 Koperasi di Sumbar Ajukan Konversi ke Syariah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:15 WIB

China Krisis Energi, Indonesia Jadi Kebanjiran Untung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Duh! Harga Alphard Nyungsep hingga Rp1,5 Miliar

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:20 WIB
X