Jelang Hari Raya Imlek, Kue Rose Hadir Temani Pelanggannya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:52 WIB
Jelang Hari Raya Imlek, Kue Rose Hadir Temani Pelanggannya
Jelang Hari Raya Imlek, Kue Rose Hadir Temani Pelanggannya


PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kue kering Rose, hadir kembali mengobati kerinduan pelanggannya. Momen Hari Raya Imlek menjadi momen khusus di samping Idul Fitri, untuk mendapatkan kue ini bagi penggemarnya.

"Kami baru berproduksi beberapa hari lalu, karena kami ingin kue-kue ini masih baru pada saat dihidangkan. Sekarang kue-kue kering khas Kue Rose sudah bisa didapatkan pelanggan. Bisa langsung ke rumah tempat produksi di Jl HOS Cokroaminoto no. 75 Padang," kata produsen Kue Rose, Linda bersama saudaranya, Mary dan Yanita kepada Haluan, Jumat (21/1).

Berbeda dengan saat lebaran, pada momen Imlek, Linda mengatakan produksi mereka tidak sebanyak untuk lebaran. Karena jumlah warga yang merayakan Imlek tidaklah sebanyak yang merayakan lebaran.

Baca Juga: Tahun Ini Tambat Labuh Kapal Wisata Gandoriah Akan Dipasang Rubber Fender

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak pelanggan yang tidak kebagian Kue Rose karena telah habis dibeli pelanggan sebelum Imlek. Karena itulah, Mey Mey, salah seorang pelanggan setia Kue Rose, selalu datang sekitar dua minggu sebelum hari raya itu.

"Kue keringnya enak, selalu baru dan selalu diburu pelanggan. Makanya begitu tahu Kue Rose sudah berproduksi saya segera ke sini. Kalau ditunggu beli beberapa hari sebelum Imlek, bisa tak kebagian kue lagi kita " kata Mey Mey.

Dari sisi rasa dan kualitas, kue kering Rose yang legend ini, tak pernah berubah sejak diproduksi pertama kali lebih dari 50 tahun yang lalu, oleh orangtua Linda. Resep turun temurun dipertahankan. Mereka juga selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas, tidak memakai pengawet dan yang paling utama adalah penggunaan bahan bahan yang halal sehingga kue ini selalu dicari penggemarnya.

Baca Juga: Sekda: Personil BPBD Dharmasraya Harus Siaga dan Sigap Dalam Menghadapi Bencana

Tentang harga kue, menurut Linda, bervariasi, mulai dari Rp60 ribu hingga Rp80 ribu per kotak. Sedangkan jenis-jenis kue yang diproduksi masih tetap seperti tahun-tahun sebelumnya. Antara lain kue semprit, aster, nastar, keju, spekulas, corn flakes, koya, kenari dan skippy.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Sosok Murat Ulker Orang Terkaya di Turki

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:58 WIB

Simak Begini Sejarah Saham MTEL

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:33 WIB

Begini Proses dan Cara Kerja Buyback Saham

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:28 WIB
X