Pemilik Homestay di Pessel Diberi Pelatihan Manajemen

- Jumat, 11 September 2020 | 10:18 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 40 orang pengelola homestay se-Kabupaten Pessel mendapatkan pelatihan manajemen homestay yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melalui dana Alokasi Khusus (DAK) selama 3 hari Kamis-Sabtu 10-12 Sepember 2020 di Hotel Hannah Hotel. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo mengungkapkan masyarakat harus selalu didorong dan dimotivasi agar bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam mendukung kegiatan kepariwisataan di daerahnya. 

Menurutnya pemberdayaan masyarakat di kawasan itu perlu selalu dilakukan agar seiring berkembangnya destinasi wisata maka pola dan tingkah laku masyarakat juga harus membaik dan mampu menjadi pelaku wisata andal.

"Sekarang ini pemerintah selalu berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana dengan mensinergikan semua lini untuk bisa terlibat langsung dan melahirkan program program pengembangan," ujarnya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Jumat (11/9).

Ia mengungkapkan pengembangan destinasi wisata bahari unggulan terus dilakukan. Pemkab Pessel juga tak henti-hentinya memberikan pendampingan kepada kelompok masyarakat sebagai pelaku utama dalam pengelolaan kawasan pariwisata ini. Salah satunya adalah pembinaan bagi masyarakat pengelola homestay.

"Pemberdayaan yang dilakukan perlu diapresiasi sebab dengan  diberikannya pemahaman terhadap masyarakat tentang cara pengelolaan homestay  nantinya masyarakat mampu dan mengetahui jika nantinya rumah mereka dirubah menjadi homestay," ujarnya.

Pada pelatihan ini pengelola homestay diberikan pemahaman terkait pengelolaan homestay dan strategis pemasaran dan produknya, pengelolaan makanan yang bersih bergizi sehat dan aman (B2SA) untuk menu makanan di homestay dan pemasaran homestay mengunakan teknologi digital.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Laba PT BBCA Tembus Rp15 T

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:34 WIB

Kamis Pagi, Harga Emas Mulai Turun Tipis

Kamis, 29 Juli 2021 | 08:25 WIB

Pasokan Mengetat, Harga Minyak Dunia Turun

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:00 WIB
X