Startup AI/Deep Tech Pensieve Raih Pendanaan Pre-Seed Round dari Angel Investor

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi Startup Pondasi Bisnis. (Nyarink / Shutterstock)
Ilustrasi Startup Pondasi Bisnis. (Nyarink / Shutterstock)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pensieve, startup yang bergerak di bidang pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI)/Deep Tech, mengumumkan pendanaan pre-seed round dari sekelompok angel investor yang berasal dari Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Pendanaan tersebut dipimpin oleh investor Pandu Patria Sjahrir.

Putaran pendanaan ini didorong oleh pertumbuhan pendapatan dan fokus dalam membangun produk teknologi ke depannya. Dalam waktu kurang dari setahun setelah didirikan, produk Pensieve telah digunakan oleh berbagai instansi dan organisasi. Pendapatan Pensieve pun diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Indodax Raih Penghargaan Startup Aset Kripto Terbaik dari Dunia Fintech Awards

Didirikan pada tahun 2021 dengan Farina Situmorang sebagai Co-Founder & CEO Pensieve memiliki misi untuk memberdayakan berbagai organisasi dan perusahaan berskala besar agar mampu bertransformasi melalui software yang didukung oleh AI.

Sebagai CEO, Farina Situmorang percaya bahwa banyak organisasi yang masih belum dapat menggunakan data yang dimiliki secara optimal.

Baca Juga: 2000 Mahasiswa yang Ikuti Program Huawei AI Creation Siapkan Startup Berbasis Kecerdasan Artifisial

“Kami membangun platform operasional berbasis AI yang mampu menciptakan alur kerja dan pengambilan keputusan yang lebih baik dalam berbagai organisasi berskala besar,” jelas Farina.

Pensieve berencana menggunakan pendanaan tersebut untuk mempercepat pengembangan produk dan memperluas pasarnya di Asia Tenggara. Dalam waktu kurang dari satu tahun, Pensieve telah berkembang dengan tim di Indonesia, Singapura, dan India.

Menurut analisis terbaru oleh Kearney, AI dapat memiliki dampak keseluruhan yang signifikan: peningkatan 10 hingga 18 persen dalam PDB di seluruh Asia Tenggara pada tahun 2030, setara dengan sekitar $1 triliun.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pilihan Saham Properti yang Menarik

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB

Sah! BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB

Simak 4 Keuntungan Transaksi dengan Allo Bank

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:14 WIB
X