Bisnis Kecil Berjuang Mengembalikan Dana $12000 dari Tagihan Tidak Sah Google AdS

- Rabu, 26 Januari 2022 | 08:21 WIB
Google (Ghina Atika)
Google (Ghina Atika)

Jika anda ingin mempromosikan bisnis secara luas maka Google Ads adalah cara yang populer untuk dilakukan. Layanan, yang memasang iklan di mesin pencari Google dan di situs web lain, merupakan alat penting bagi perusahaan pemasaran Rich Casamento.

Saat pria Morris County mengelola akun Google Ads untuk kliennya, dia menetapkan anggaran harian untuk penempatan iklan. Google menagih akun Casamento yang dikelola County membayar untuk setiap iklan dan kemudian menagih pembayarannya kepada klien.

Suatu saat anggran akun mengenai biaya pemasangan iklan di Google Ads berubah tanpa sepengetahuan dan di luar kendali County. Awalnya biaya yang dipasang hanya  dipungut $63, namun berubah menjadi $200 per harinya. Ternyata perubahan tersebut sudah terjadi selama tiga bulan dan Casamento baru menyadarinya, hal ini dikarenakan tidak muncul log akitvitas akun dan perubahan terjadi secara misterius.

Ketika County menemukan sesuatu yang tidak beres mengenai biaya yang ada, dia langsung menurunkan harga pemasangan menjadi $20. County menyatakan pada kliennya untuk mencari tahu apa yang terjadi. County lalu menghubungi pihak Google untuk memastikan sesuatu yang terjadi pada aktivitas akun. Pihak Google menyatakan bahwa County tidak melakukan perubahan apa pun.

County menyatakan bahwa pihak Google menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena tindakan ilegal dari salah satu karyawan mereka di bagian konsultan AdWords tanpa menyebutkan namanya. Namun, County menambahkan bahwa ia sama sekali tidak pernah berbicara dengan bagian AdWords.

Baca Juga: Cara Mengetahui Gempa di HP lewat Aplikasi Google Maps

Setelah berminggu-minggu mengurus akunnya dengan Google, lalu Google memberikan County ganti rugi sebesar $ 11.745 dalam bentuk kredit akun di platform mereka. Namun akun Casamento juga sudah tidak bisa digunakan lagi dan Google tidak mengizinkan uang yang diberikannya ditransfer ke akun lain. Klien dari Casamento sudah terlanjur gulung tikar. County hanya meminta pengembalian dananya dalam bentuk tunai atau kartu kredit yang dapat ditransfer ke akun lain.yang sudah

Namun respon Google jauh dari yang diharapkan, ganti rugi yang diberikan Google juga tidak sepadan dengan kerugiannya. Menurut County Google hanya bisa mengatakan “maaf harus membayar iklan dalam jumlah banyak, hanya ini yang terbaik bisa kami lakukan”. Selain itu, email County juga tidak dijawab oleh Google lagi.

County menuturkan bahwa dia kehabisan uang sampai harus berutang hanya untuk membayar biaya ilegal tersebut. Namun Google hanya memberi kerdit dari platform mereka yang tidak valid. Hal ini menambah kegeraman County terhadap Google.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: NJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB

Simak 4 Keuntungan Transaksi dengan Allo Bank

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:14 WIB

Deretan Saham Diprediksi Berkilau Minggu Ini

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:07 WIB
X