5.000 Liter Minyak Goreng Murah di Batang Kapas Pesisir Selatan Diserbu Emak-emak

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:15 WIB
Emak-emak serbu minyak goreng murah.
Emak-emak serbu minyak goreng murah.

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan operasi pasar murah di Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan diserbu kaum emak-emak.

Dari pagi hingga sore, masyarakat antri di bawah terik matahari yang panas. Bahkan, mereka rela menunggu dalam waktu yang cukup lama demi mendapatkan harga minyak goreng murah tersebut.

Baca Juga: Jangan Panik! Stok Minyak Goreng Rp14.000 di Padang Aman hingga 6 Bulan ke Depan

Wali Nagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra menjelaskan masyarakat membeli minyak goreng murah tersebut bukan saja berasal dari masyarakat nagari setempat.

"Tetapi, pada umumnya adalah warga Batang Kapas. Yang datang itu, ada dari warga Nagari Mudiak, Koto Nan Duo dan sekitarnya," jelas Satria dikutip dari laman resmi pesisirselatankan.go.id, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Polsek Koto Tangah Padang Awasi Pedagang yang Jual Minyak Goreng di Atas HET

Disebutkan, harga minyak yang dijual dalam gelaran pasar murah yakni senilai Rp14 ribu per liter. Kuota minyak yang didistribusikan kurang lebih lima ribu liter.

Satria mengatakan tingginya antusias masyarakat membeli minyak goreng murah dipicu oleh harga minyak goreng yang terus melonjak sejak sebulan terakhir.

Sebelumnya, harga minyak goreng di pasar yang dibeli warga mencapai Rp20 ribu per liter.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini 13 Mei 2022, IHSG Melorot ke 6.597

Jumat, 13 Mei 2022 | 22:08 WIB
X