Pengelola Website Bersiap Sambut Kenaikan Harga Domain dot id

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:16 WIB
ilustrasi membeli domain. (pixabay)
ilustrasi membeli domain. (pixabay)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mengumumkan akan menaikkan harga domain .id seharga Rp300.000.

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 April 2022 mendatang.

Chief Registi Operator of PANDI, Muhammad Sidiq Purnama, mengatakan penetapan harga baru nama domain .id yang seharusnya sudah diberlakukan pada tahun lalu, tetapi harus ditunda karena terkendala pandemi Covid-19.

Baca Juga: 5 Kelebihan Domain ID

"Perubahan harga seharusnya dilakukan pada tahun 2021, hingga pada akhirnya pandemi Covid-19 melanda dunia, setelah menimbang dengan matang maka PANDI nanti secara bertahap memutuskan untuk menunda sementara kenaikan harga tersebut hingga situasi kondusif," kata Sidiq dalam konferensi pers, Kamis (27/1/2022).

Meski begitu, PANDI menyampaikan kenaikan tersebut akan dilakukan secara masif dan bertahap karena harus bekerja sama dengan mitra dan rekan-rekan mitra registar.

“Kita memiliki banyak mitra registar kita masih akan sosialikasikan kembali, intensifkan lagi untuk marketing dan terus dengan brand awarenes, jadi kenaikan ini disesuaikan hanya yang .id saja dan kita juga masih punya jenis domain yang lainnya,” paparnya.

PANDI mengimplementasikan penyesuaian harga tersebut dan berharap penyesuaian harga ini bisa meningkatkan pelayanan nama domain .id sehingga bisa menjadi registri kelas dunia yang mampu bersaing secara internasional.

"Harapannya kami bisa terus meningkatkan pelayanan nama domain .id kepada masyarakat dan juga nama domain .id bisa bersaing di kancah internasional hingga bisa membuat bendera Indonesia berkibar di ranah digital," tambahnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini 13 Mei 2022, IHSG Melorot ke 6.597

Jumat, 13 Mei 2022 | 22:08 WIB
X