8 Bisnis Tom Liwafa Crazy Rich dari Surabaya

- Rabu, 2 Februari 2022 | 17:43 WIB
Tom Liwafa (Ghina Atika)
Tom Liwafa (Ghina Atika)

Tom Liwafa merupakan seorang pengusaha sukses asal Surabaya. Dia juga merupakan sahabat dari mendiang pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Tom juga sempat membantu menengahi konflik antara keluarga Vanessa dan Bibi mengenai hak asuh Gala.

Tom memiliki segudang bisnis yang dijalankannya. Selain sukses Tom dan istrinya Delta Hesti memiliki sifat dermawan kepada sesama. Pada awal Covid-19 melanda Indonesia, ia dan istrinya membagikan paket berisi sembako dan uang kepada masyarakat.

Sifat Tom dan istrinya yang sangat rendah hati ini membuat decak kagum pada masyarakat. Bagaimana tidak seorang pengusaha sukses yang memiliki hati dermawan pastinya selalu menuai perhatian di masyarakat.

Di antara kita pasti masih tidak mengetahui apa saja yang membuat Tom begitu sukses hingga dijuluki crazy rich Surabaya. Tom dan Delta istrinya juga termasuk pengusaha muda sukses di Indonesia. Mari kita intip 8 bisnis milik Tom Liwafa berikut ini.

  1. Youtuber

Tom Liwafa juga memiliki akun Youtube dengan 34 ribu subscribers. Kanal Youtube miliki Tom diberi nama TOMLIWAFA PROJECT yang berisi video motivasi bisnis. Ternyata tidak hanya selebriti yang menggunakan Youtube sebagai media usaha, pengusaha sukses pun memanfaatkan peluang yang ada. Contoh yang luar biasa bisa memanfaatkan apa pun untuk dijadikan usaha.

  1. Ratzer Project

Ratzer Project adalah bisnis yang bergerak di bidang interior. Ratzer Project dikelola langsung oleh Delta Hestia istri dari Tom Liwafa. Ratzer Project menawarkan layanan desain mulai dari kamar tidur, ruang tengah, hingga dapur.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Online yang Bisa Dilakukan Tanpa Modal

  1. Delta Outfit

Bersama dengan istrinya, Tom Liwafa mengembangkan bisnisnya ke bidang fashion. Bisnis ini diberi nama Delta Outfit, yang mana bisnis ini menjual baju dengan model yang kekinian. Sehingga menarik minat banyak masyarakat terutama kalangan anak muda.

  1. Se’i Sapi

Tak hanya di bidang fashion, kerajaan bisnis Tom Liwafa juga merambah hingga bidang kuliner. Adalah Se’ i Sapi, masakan khas kupang ini dihadirkan oleh Tom Liwafa untuk pertama kalinya bagi warga Surabaya. Se’i sendiri adalah daging sapi yang diiris tipis kemudian dibumbui aneka rempah dan diasapi. Aroma khas daging sapi ini membuat masyarakat bisa merasakan makanan khas Indonesia Timur itu.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X