Raup Omset Belasan Miliar dari Konten Video Pelatihan Excel, Wanita Ini Pilih Mundur Jadi Karyawan

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:35 WIB
Kat Norton/Instagram
Kat Norton/Instagram

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berbekal keahliannya dalam menggunakan aplikasi Microsoft Excel, seorang wanita muda asal Amerika Serikat (AS) berhasil membuat konten video pelatihan dengan meraup omset puluhan miliar rupiah.

Dialah Kat Norton, sekarang wanita berusia 28 tahun ini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai karyawan di salah satu perusahaan konsultasi di AS dan memilih fokus dalam membuat konten video pelatihan excel.

Kat Norton atau yang lebih dikenal dengan sebutan Miss Excel sekarang sukses dengan mendirikan bisnis pelatihan tersebut, awalnya hanya diposting di platform TikTok.

Baca Juga: Video ASN Wanita 1 Menit 38 Detik Minum Miras Sambil Joget Viral

Dikutip Harianhaluan.com dari CNBC Make It melalui Inews.id bahwa Kat Norton mengatakan pembuatan video pelatihan Excel dimulai saat dirinya sedang berbicara melalui telepon dengan sahabatnya, Anna.

Ketika itu Anna menyampaikan ide-ide untuk dijadikan usaha sampingan dengan memanfaatkan pengalaman empat tahun mengajar Microsoft Excel di perusahaan konsultannya.

Sejak pembicaraan melalui telepon itu, dia akhirnya memposting pelajaran Excel mini melalui video di aplikasi TikTok. Per 2 Februari 2022, Miss Excel telah memiliki lebih dari 1 juta pengikut di TikTok dan Instagram, dan telah menghasilkan lebih dari 1 juta dolar AS atau setara Rp14,40 miliar dalam penjualan kursus.

Baca Juga: Konten Kreator Bisa Raup Cuan dengan Fitur Subscription Instagram

"Sedikit yang saya tahu, ide itu akan mengarah pada kesibukan sampingan yang menyenangkan yang pada akhirnya akan berubah menjadi Miss Excel, bisnis pelatihan Excel penuh waktu saya yang sukses," ujarnya dikutip, Sabtu (5/2/2022).

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiket Pesawat Meroket, Kemenhub Sentil Bos Garuda

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Ini Dia 5 Terkaya di Dunia, Siapa Sajakah?

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:02 WIB

Waspada Dampak Ekonomi Akibat Konflik China-Taiwan

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:48 WIB
X