Akibat Pandemi, Jasa Tukar Uang di Padang Alami Penurunan Omset

Administrator
- Rabu, 5 Mei 2021 | 18:38 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jelang lebaran tahun 2021, banyak bermunculan jasa penukaran uang di Kota Padang. Namun semenjak munculnya pandemi Covid-19, pemilik jasa penukaran uang mengakui alami penurunan omset.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pemilik jasa penukaran uang di Kota Padang, Wira pada Rabu (5/5/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Wira mengatakan, bahwa omset yang ia dapatkan pada tahun ini menurun cukup drastis. Hal itu disebabkan lantaran adanya larangan mudik dan zonasi pandemi, sehingga pelanggannya yang biasa datang dari luar daerah hampir tidak ada.

"Tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Apalagi sekarang tidak bisa mudik, yang dari luar otomatis tidak ada yang nukar uang," tuturnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Wira merupakan salah satu pemilik jasa penukaran uang yang berdiri di jalan Sawahan Kota Padang. Ia mengatakan bahwa jasa penukaran uang tersebut cukup banyak dijumpai di kota padang, mulai dari di daerah Sisingamangaraja, hingga Taman Melati.

"Tapi saya kalau di Taman Melati takut, soalnya di sana banyak jambretnya," jelasnya.

Wira juga menjelaskan, dalam sehari rata-rata ia dapat menukarkan uang pecahan Rp1000, Rp2000, Rp5000, dan Rp10.000 dengan total jumlah mencapai Rp10 juta.

Menurutnya, jasa penukaran uang ini adalah salah satu solusi bagi orang-orang yang tidak ada waktu untuk mengantri di bank. Biasanya, orang-orang akan banyak menukarkan uangnya 3 hari menjelang lebaran. Hal itu dikarenakan, biasanya bank sudah tutup.

"Biasanya 3 hari jelang lebaran baru ramai, apalagi pas malam takbiran, itu banyak sekali. Tapi tidak tahu tahun ini gimana, semoga saja masih banyak," harap Wira.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Siang Ini Rupiah Melemah ke Rp14.447 per USD

Senin, 6 Desember 2021 | 12:40 WIB

Boyband BTS Raup Rp483 Miliar dari Konser di Amerika

Senin, 6 Desember 2021 | 06:00 WIB

Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Nataru

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:02 WIB
X