Inilah Daftar Perempuan Indonesia yang Termasuk Dalam Fortune 40 Under 40

- Kamis, 17 Februari 2022 | 21:45 WIB
Ilustrasi Perempuan Pebisnis (Ghina Atika)
Ilustrasi Perempuan Pebisnis (Ghina Atika)

Perempuan Indonesia sudah banyak yang memiliki riwayat hidup yang luar biasa. Banyak di antaranya yang berhasil hingga ke kancah internasional. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan Indonesia sudah kuat dan berdaya saing luar biasa.

Dalam daftar 40 under 40 versi majalah Fortune Indonesia tahun ini, para perempuan ikut meramaikan daftar predikat yang dinilai mampu menjadi agen perubahan. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan Indonesia bisa memberikan banyak kontribusi bagi negara ini.

Di bidang bisnis, setidaknya ada enam perempuan yang masuk ke dalam daftar tersebut. Pertama, Sharlini Eriza Putri, salah satu pendiri perusahaan rintisan (startup) bernama Nusantics, perusahaan yang berbasis Genomics Technology.

Kepada CNNIndonesia.com pada tahun lalu, Sharlini sempat menjelaskan bahwa Nusantics lahir dari penelitian soal keterkaitan antara kulit sehat dengan keseimbangan microbiome dalam kulit wajah.

Namun, saat pandemi menyerang, Sharlini banting setir dan mengembangkan alat deteksi covid-19 berbasis saliva atau air liur. Ia sempat mengenyam pengalaman di sektor energi selama kurang lebih empat tahun dan melanjutkan studi Master di Imperial College London, Inggris, dan mengambil program studi mechanical engineering.

Usai menyelesaikan studinya di London, bersama dua rekannya, Sharlini mendirikan Nusantics pada 2019.

Kedua, Maya Watono yang diangkat Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), holding pariwisata perusahaan pelat merah. Sebelumnya, Maya aktif bekerja di bidang periklanan selama 15 tahun.

Baca Juga: Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pessel Lakukan Evaluasi E-Warong

Sebelum masuk ke perusahaan negara, Maya menjabat sebagai Country CEO Dentsu Indonesia periode 2019-2022. Dentsu International merupakan perusahaan agen periklanan terkemuka yang berpusat di London, Inggris dan memiliki 11 merek global yang terkemuka.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip 10 Saham yang Punya Dividen Besar

Selasa, 5 Juli 2022 | 22:36 WIB

Simak Penjelasan Mengenai Saham Preferen

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:53 WIB

Cara Mudah Daftar Online BLT UMKM 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:28 WIB
X