Pasca Gempa di Pasaman Barat, XL Axiata Pastikan Jaringan Normal Dan Salurkan Donasi

- Senin, 28 Februari 2022 | 14:33 WIB
Pasca Gempa di Pasaman Barat, XL Axiata Pastikan Jaringan Normal Dan Salurkan Donasi
Pasca Gempa di Pasaman Barat, XL Axiata Pastikan Jaringan Normal Dan Salurkan Donasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan, jaringan telekomunikasi dan data di Pasaman Barat pasca gempa 6,2 SR, sudah kembali beroperasi secara normal, sejak Minggu(27/2). Tim XL Axiata di lapangan sudah langsung melakukan upaya pemulihan (recovery) sesaat setelah layanan terdeteksi terganggu. Tim XL Axiata terus bekerja semaksimal mungkin untuk memulihkan layanan di Pasaman Barat

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Pasaman Barat, XL Axiata turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang mengakibatkan jatuh korban jiwa dan kerusakan yang terjadi.

"Tim kami, termasuk di lapangan, saat ini terus bekerja keras untuk memastikan kondisi jaringan di lokasi bencana," kata Desy.

Baca Juga: Berdesain Klasik dan Berkelas, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Resmi Mengaspal di Sumbar

Desy menambahkan, pemulihan jaringan menjadi prioritas tim XL Axiata di lapangan agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat, juga untuk mendukung proses tanggap darurat dan penanganan korban oleh aparat terkait. Meski jaringan sudah bisa dipulihkan, tim teknis XL Axiata di lapangan masih bersiaga untuk mengantisipasi jika terjadi gempa susulan.

Selain itu, tim XL Axiata juga memastikan ketersediaan kartu perdana dan pengisian pulsa maupun paket XL dan AXIS di toko-toko area Pasaman Barat

Di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, XL Axiata memiliki lebih dari 140 BTS, sebanyak lebih dari 70 di antaranya adalah 4G LTE. Sementara itu, di seluruh Provinsi Sumatera Barat, XL Axiata memiliki total lebih dari 3.300 BTS, dengan 1.700 BTS di antaranya 4G LTE.

Pada kesempatan tersebut, Karyawan XL Axiata melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) juga menyalurkan lagi bantuan darurat bagi warga yang terlanda bencana. Sementara ini, bantuan akan fokus disalurkan ke wilayah Desa Kajai dan Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat yang mengalami dampak terberat, di mana puluhan rumah rusak berat dan banyak warga yang terluka serta mengungsi. 

Menurut Ketua MTXL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya, bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil pengumpulan dana infaq karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelola pihaknya untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip 10 Saham yang Punya Dividen Besar

Selasa, 5 Juli 2022 | 22:36 WIB

Simak Penjelasan Mengenai Saham Preferen

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:53 WIB

Cara Mudah Daftar Online BLT UMKM 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:28 WIB

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB
X