Terancam Miskin, 7 Bank Rusia Dihapus dari Jaringan SWIFT per 12 Maret 2022

- Kamis, 3 Maret 2022 | 07:02 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, China 4 Februari 2022. /Sputnik/Aleksey Druzhinin/Kremlin via Reuters/pikiran-rakyat.com
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, China 4 Februari 2022. /Sputnik/Aleksey Druzhinin/Kremlin via Reuters/pikiran-rakyat.com

HARIANHALUAN.COM - Akibat Invasi Rusia ke Ukraina Society for Worldwide Interbank Financial Communication, alias SWIFT memberikan sanksi. Pihak SWIFT mengkonfirmasi Rabu (2/3/2022) bahwa tujuh bank Rusia akan dihapus dari jaringannya sebagai bagian dari sanksi yang dikeluarkan terhadap negara itu.

"Itu termasuk anak perusahaan bank yang berbasis di Rusia," kata pejabat SWIFT dilansir dari ABC News pada Kamis (3/3/2022).

Angkatan perang Ukraina menyampaikan bahwa mereka akan membunuh pasukan infantri yang tertangkap karena mereka secara brutal mengebom sasaran sipil. Dua tentara Rusia ditangkap dan sedang diinterogasi oleh tentara Ukraina. (Twitter @ukrainestream)

"Keputusan diplomatik yang diambil oleh Uni Eropa, berkonsultasi dengan Inggris, Kanada dan Amerika Serikat, membawa SWIFT ke dalam upaya untuk mengakhiri krisis ini dengan mengharuskan kami untuk memutuskan bank-bank Rusia tertentu dari layanan pesan keuangan kami," kata SWIFT dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga: Dicurigai Bersama Ariel Noah di Paris, Anya Geraldine: Dimanapun Kalian Berada Jangan Pernah Lupakan..?

Parade seluruh pasukan angkatan bersenjata Rusia (Dimas Ade Chandra)

"Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kami akan sepenuhnya mematuhi undang-undang sanksi yang berlaku," tambahnya.

Uni Eropa mengidentifikasi bank-bank yang terkena dampak sebagai Bank Otkritie, Novikombank, Promsvyazbank, Bank Rossiya, Sovcombank, VEB dan VTB. Sanksi mulai berlaku pada 12 Maret 2022. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Tiket Pesawat Meroket, Kemenhub Sentil Bos Garuda

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Ini Dia 5 Terkaya di Dunia, Siapa Sajakah?

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:02 WIB

Waspada Dampak Ekonomi Akibat Konflik China-Taiwan

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:48 WIB
X