7 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah

- Rabu, 23 Maret 2022 | 23:01 WIB
Ilustrasi Passive Income (Ghina Atika)
Ilustrasi Passive Income (Ghina Atika)

Passive income adalah penghasilan yang didapatkan yang bukan dari pekerjaan utama kita. Biasanya passive income berupa saham atau lainnya.

Memiliki passive income, kamu bisa mendapatkan penghasilan di saat kamu sedang tidak melakukan apapun, bahkan saat kamu tidur sekalipun. Penghasilan akan terus masuk, tidak bergantung pada aktif atau tidaknya kamu bekerja.

Di era digital ini, sangat mudah untuk menciptakan passive income kita sendiri. Teknologi yang berkembang sangat pesat banyak hal yang bisa dijadikan sebagai passive income saat ini.

Jadi, apa saja cara menghasilkan passive income yang bisa kamu terapkan? Berikut adalah 13 cara agar kamu bisa menghasilkan passive income dengan mudah.

  1. Membuat Blog

Salah satu cara yang cukup populer untuk membuat passive income adalah membuat blog milik kamu sendiri. Kamu hanya butuh beberapa menit untuk menyiapkannya. Selain itu, modal untuk memulainya juga terbilang murah. Kamu hanya perlu beli nama domain dan bayar untuk hosting.

Setelah itu, kamu butuh konsistensi karena nantinya blog kamu harus diisi dengan konten-konten yang bisa dibaca dan dibagi ke banyak orang.

Agar blog yang kamu buat tidak menjadi bebeat, buatlah konten yang sesuai dengan ketertarikan dan keahlian milikmu.

Misalnya,kamu memiliki minat pada film atau drama Korea maka hal ini bisa dijadikan konten untuk dimuat dalam blog milik kamu. Contoh kontennya seperti review drama korea, menceritakan sinopsis film Barat, dan lainnya.

Untuk membuat blogmu lebih ramai dikunjungi orang, maka buat juga topik-topik yang populer serta siarkan ke media sosial anda mengenai konten yang anda buat.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB
X