Daftar Mata Uang Tertinggi di Dunia

- Senin, 4 April 2022 | 17:31 WIB
Ilustrasi Dinar Kuwait (Ghina Atika)
Ilustrasi Dinar Kuwait (Ghina Atika)

Mata uang tertinggi yang kerap dikenal di dunia selama ini adalah dolar AS (USD) atau poundsterling Inggris (GBP). Kedua mata uang tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap mata uang lainnya.

Dolar AS sendiri merupakan mata uang dasar tetap di seluruh ekonomi global. Sama juga dengan poundsterling yang masuk salah satu mata uang yang paling banyak diperdagangkan di dunia.

Namun nyatanya, yang menduduki posisi teratas bukanlah kedua mata uang tersebut. Kekuatan mata uang ini mengacu pada nilai yang dinilai jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mata uang lainnya melalui nilai tukar langsung.

Berikut daftar mata uang tertinggi di dunia yang diurutkan berdasarkan peringkatnya.

  1. Dinar Kuwait (KWD)

 Kuwait merupakan salah satu negara kaya di pesisir Teluk Persia. Pendapatan global dari negara Kuwait sendiri 80 persen lebih berasal dari industri minyak dan merupakan salah satu cadangan global terbesar.

Dikutip dari Forex mayoritas perdagangan yang dilakukan dengan AS secara tidak langsung mendukung mata uang mereka sendiri.

Meski mata uang dinar Kuwait tidak banyak diperdagangkan, namun untuk stabilitas dinar Kuwait sendiri dan permintaan minyak yang sangat tinggi meningkatkan nilai mata uang negara Kuwait sendiri.

Meski mata uang ini tak banyak diperdagangkan, namun stabilitas dinar Kuwait dan permintaan minyak yang begitu tinggi meningkatkan nilai mata uang Kuwait.

  1. Dinar Bahrain (BHD)

Dinar Bahrain (BHD) menduduki peringkat kedua dengan nilai mata uang tertinggi di dunia setelah dinar Kuwait (KWD). Walaupun Bahrain hanya sebuah negara kecil di Teluk Arab, namun negara ini memiliki ekonomi yang sangat baik.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mudah Daftar Online BLT UMKM 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:28 WIB

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
X