Lirik Pengusaha Lokal, HIPMI Ambil Peluang Sektor Migas, Brian: Guna Perkuat Ekonomi Daerah

- Rabu, 20 April 2022 | 21:16 WIB
BP HIPMI foto bersama
BP HIPMI foto bersama

HARIANHALUAN.COM - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BP-HIPMI) melirik pengusaha lokal atau daerah untuk bisa terlibat aktif dalam sektor bisnis Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Melalui Forum Business Opportunity, BP-HIPMI merangkul dan mempertemukan para pengusaha daerah dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Tentunya kegiatan ini juga diharapkan mampu menunjang hulu migas untuk mendukung target produksi harian 1 juta barel minyak.

Baca Juga: Temui Jokowi Bahas Ini, Ketum Hipmi Mardani Maming: Sesuatu yang Tak Bisa Dihindari

Kegiatan yang juga dihadiri perwakilan HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) diwakili oleh Ketua Umum, Brian Putra Bastara.

Dalam kesempatan itu, Brian Putra Bastara mengatakan forum tersebut sejalan dengan komitmen HIPMI untuk terus mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Acara berlokasi di Kantor SKK Migas, Gedung Krakatau Steel dan PT Berdikari. Forum ini dilaksanakan di tiga tempat dengan tema: potensi peluang usaha di industri hulu migas, sinergi serta potensi bisnis di industri besi baja dan turunannya.

Baca Juga: Di Hadapan Pengurus HIPMI Jatim, LaNyalla Paparkan Tiga Kunci Sukses Sebagai Pengusaha

"Jadi outputnya adalah untuk memperkuat ekonomi daerah, ini adalah hal yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hari ini," ucap Brian, Rabu (20/4/2022).

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
X