Sukses Berbisnis, Inilah Tujuh Sosok Wanita Terkaya di Indonesia Tahun 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 21:51 WIB
Rina Ciputra Sastrawinata (Ghina Atika)
Rina Ciputra Sastrawinata (Ghina Atika)

Sejumlah wanita terkaya di Indonesia 2022 memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis yakni mencapai angka puluhan triliun rupiah. Beberapa wanita ini menjadi sosok yang menginspirasi banyak wanita di Indonesia. Kesuksesan para wanita ini juga sekaligus menunjukan bagaimana wanita mampu berperan dan berkiprah di wilayah publik.

Lantas, siapa saja sosok wanita terkaya di Indonesia 2022? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut.

  1. Marina Budiman

Marina Budiman menjadi wanita terkaya di Indonesia dan masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Ia merupakan Co-Founder dan Presiden Komisaris perusahaan data center PT DCI Indonesia Tbk (DCII). Kekayaan sebagian besar berasal dari PT DCI Indonesia. Perusahaan pusat data terbesar yang didirikan Bersama Otto Toto Sugiri pada 2011. Total kekayaannya mencapai USD1,5 miliar atau Rp21,45 triliun.

  1. Rina Ciputra

Rina Ciputra Sastrawinata merupakan salah satu wanita terkaya di Indonesia ke-26 versi Forbes. Ia menjadi salah satu dari empat anak keluarga Ciputra yang meneruskan kerajaan bisnis keluarganya. Peraih gelar MBA dari Claremont Graduate School Los Angeles Amerika Serikat ini menggeluti bisnis properti. Sekadar diketahui, kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Ciputra mencapai USD1,65 miliar atau berkisar Rp23,6 triliun dengan asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS.

  1. Junita Ciputra

Junita Ciputra juga merupakan putri dari keluarga Ciputra. Ia bersama saudaranya, Rina Ciputra Sastrawinata, masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Seperti diketahui, Ciputra Group merupakan grup perusahaan sukses yang bergerak di bidang real estate sejak tahun 1981. Kini, Ciputra menjadi salah satu pengembang properti terkemuka di Tanah Air.

Baca Juga: Jadi Penyanyi Perempuan Indonesia Pertama Tampil di Coachella 2022, Niki Zefanya Bawakan Lagu Sempurna

  1. Arini Subianto

Arini Subianto juga merupakan salah satu wanita terkaya di Tanah Air. Ia merupakan anak pertama Benny Subianto, salah satu konglomerat di Indonesia. Benny mewariskan kerajaan bisnisnya kepada Arini sebagai anak pertama. Arini menempati posisi strategis sebagai Presiden Direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Perusahaan ini memiliki kegiatan bisnis berupa pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolahan karet dan batu bara. Total kekayaan Arini mencapai angka USD975 juta atau setara dengan Rp13,94 triliun.

  1. Kartini Muljadi

Siapa yang tidak mengenal sosok Kartini Muljadi? Namanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ia merupakan konglomerat wanita dan pemimpin grup farmasi terbesar di Indonesia, yaitu PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC). wanita yang satu ini berhasil masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia dan menempati urutan ke-50. Total kekayaan Kartini bahkan dikabarkan mencapai angka USD695 juta atau setara dengan Rp10 triliun.

  1. Anna Leonita

Anna Leonita sangat menginspirasi banyak wanita Indonesia. Namanya masuk dalam daftar Forbes Asia’s Power Businesswomen sebagai salah satu dari tiga perempuan Indonesia yang berpengaruh, khususnya dalam bidang bisnis.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X