BSI Bawa Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Matahari Basko Mall

- Senin, 25 April 2022 | 12:40 WIB
BSI Bawa Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Matahari Basko Mall
BSI Bawa Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Matahari Basko Mall

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Padang membawa 30 anak yatim untuk berbelanja baju lebaran di Matahari Basko Mall, Senin (25/4). Area Manager BSI Padang, Budi Abdiriva mengatakan program rutin tahunan ini dihimpun dari zakat, infaq dan sedekah pegawai BSI dan anggaran dari kantor pusat.

"Dananya dari pegawai BSI seluruhnya yang punya niat zakat, infaq dan sedekah yang nantinya terkumpul langsung disalurkan untuk anak-anak yatim. Nanti ditambah kantor pusat menganggarkan setiap kantor cabang itu Rp3 juta," ucapnya.

Lebih Jauh Budi mengatakan khusus hari ini, anak-anak yatim yang diajak belanja hanya oleh cabang Padang saja, sedangkan di cabang lain seperti di Payakumbuh, Bukittinggi karena terbatas jarak akan diadakan terpisah dan tidak digabung dengan hari ini.

Baca Juga: Begini Kerugian Indonesia Akibat Mafia Minyak Goreng

Selain itu, anak yatim yang diajak dalam program berbelanja baju lebaran oleh BSI ini merupakan anak-anak yatim rekomendasi dari karyawan-karyawan BSI yang dinilai layak dan benar-benar membutuhkan.

"Jadi kita bantu yang di lingkungan terdekat dulu. Kita ajak belanja, mereka pilih sendiri satu orang diberi Rp1 juta dan kita sarankan 80 persen digunakan untuk sandang seperti pakaian, sepatu lebaran, selebihnya untuk makanan dan kebutuhan hari raya lainnya," ucapnya.

Budi menambahkan inisiasi ini muncul agar karyawan merasakan bahwasanya hidup tidak untuk diri kita sendiri, kita juga harus punya manfaat untuk orang lain sesuai juga dengan program-program BSI yang harus bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Disisi lain dengan kegiatan ini juga bertujuan membahagiakan anak yatim untuk berlebaran, supaya mereka berbahagia menghadapi lebaran.

Senada dengan itu, Manager LAZNAS BSMU URO2 Palembang, Anang Suroso mengatakan program yang hanya ada di BSI RO 3 Palembang ini juga berkolaborasi dengan Laznas BSMU URO2 Palembang. Dengan total keseluruhan ada 385 anak yatim yang diajak berbelanja baju lebaran.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
X