Efek Luhut Bawakan Elon Musk Permen Kopiko, Saham Mayora Langsung Naik Drastis!

- Rabu, 27 April 2022 | 12:13 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan CEO Tesla Inc Elon Musk (Instagram luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan CEO Tesla Inc Elon Musk (Instagram luhut.pandjaitan)

Jakarta, HarianHaluan.com – Terdapat peristiwa menarik dari pertemuan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan CEO Tesla Elon Musk kemarin. Dalam pertemuan itu, Luhut diketahui memberikan Elon Musk permen asal Indonesia Kopiko.

Menariknya, usai peristiwa tersebut diketahui saham Mayora atau MYOR naik 120 poin (7,36%) ke Rp 1.750.

Mayora Indah sendiri dikenal sebagai produsen makanan dan minuman, seperti kopi, sereal, permen dan biskuit. Di musim lebaran olahan pangan dari Mayora punya potensi terjual.

Kopiko sendiri adalah produk Mayora yang cukup legendaris. Permen kopi itu sudah lama memasuki pasaran Indonesia tepatnya sejak tahun 1982.

Baca Juga: Luhut: Elon Musk Janji Demi Bertemu Jokowi Rela Ubah Jadwalnya

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran Global Mayora Ricky Afrianto mengaku senang dan bangga karena produk dan merek asli Indonesia sudah menembus dan bersaing di pasar global.

"Dan saya melihat respons masyarakat sangat positif termasuk implikasi positifnya ke harga saham. Di mana hal ini dikarenakan situasi pasar saham yang mendukung dan juga respons positif terhadap Kopiko dengan Elon Musk," tuturnya dikutip dari detikcom, Selasa (26/4/2022).

Terkait keberadaan Kopiko di pertemuan tersebut, Ia menjelaskan bahwa hal itu ada kaitannya Elon Musk yang memiliki SpaceX, perusahaan yang berkaitan dengan proyek luar angkasa.

"Kebetulan Kopiko adalah merek asli Indonesia yang sudah ada lebih di 100 negara, juga pernah dibawa ke luar angkasa oleh Astronot. Jadi Pak Luhut memperkenalkan Kopiko tersebut ke Elon Musk. Semoga hal ini akan semakin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa Indonesia juga. Bahwa merek asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global," ujar dia.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB
X