HIPMI Sumbar Dorong Pengusaha Rantau Investasi di Ranah Minang

- Senin, 2 Mei 2022 | 00:04 WIB
Brian Putra Bastara
Brian Putra Bastara

HARIANHALUAN - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar), Brian Putra Bastara mengajak pengusaha asal daerah ini untuk berinvestasi di Ranah Minang, terutama yang berada di perantauan.

Brian Putra Bastara menyatakan provinsi Sumbar memiliki potensi sektor pariwisata, pertanian, energi terbarukan dan sektor lainnya yang bisa dimaksimalkan dalam membangun kampung halaman.

"Pengusaha Minang di perantauan cukup banyak dan sudah saatnya melihat potensi multi sektor di Sumbar sebagai ladang investasi.," kata Brian, Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: HIPMI Buru Peluang di Sektor Migas, Brian: Percepat Ekonomi Daerah

Menurutnya, selain keindahan alam yang dimiliki sebagai tujuan potensi sektor pariwisata, Sumbar juga memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) berupa 'emas hijau' (sektor pertanian dan perkebunan) serta potensi energi terbarukan (panas bumi).

"Belum lagi potensi budidaya perikanan, peternakan dan sektor UMKM yang bisa diintegrasikan dengan potensi pariwisata," kata dia.

Potensi-potensi tersebut, kata Brian, tersebar hampir disemua daerah kabupaten/kota di Sumbar

Baca Juga: Majukan Sektor Peternakan dan Produk Olahan, HIPMI Gandeng BUMN Buka Pasar di Daerah

"Dalam sektor pariwisata bisa dimulai dengan investasi pembenahan di titik wisata unggulan di Sumbar. Baik itu penyediaan sarana prasarana infrastruktur utama dan sarana prasarana pendukung seperti Perhotelan, resort dan lain sebagainya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
X