Tak Hanya Pariwisata, Investasi Industri Pertanian Cukup Menjanjikan di Sumbar, Sebut Brian Putra Bastara

- Rabu, 4 Mei 2022 | 05:49 WIB
Istano Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar Sumbar/Harianhaluan.com
Istano Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar Sumbar/Harianhaluan.com

HARIAN HALUAN - Pengusaha muda Sumbar Brian Putra Bastara menyatakan peluang investasi di Ranah Minang tidak hanya pada sektor pariwisata, namun industri pertanian dan peternakan juga potensi investasi yang cukup menjanjikan.

"Baru-baru ini Sumbar dapat sentuhan investasi di sektor pariwisata dengan kehadiran Marawa Beach Club di Pantai Air Manis Kota Padang. Pemiliknya adalah Raffi Ahmad yang juga sebelumnya mendirikan Mari Beach Club di Bali," kata Ketua Umum HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara, Rabu 4 Mei 2022.

Hal ini, kata Brian, memberikan sinyal positif terhadap sektor pariwisata di Sumbar yang memang keindahan pantai dan alamnya sama seperti Bali, jika digarap maksimal.

Baca Juga: RANS Entertainment Investasi di Ranah Minang, Tokoh Muda HIPMI: Motivasi Geliat Pariwisata Sumbar

"Nah, untuk memaksimalkan potensi yang ada di Sumbar dibutuhkan banyak investor. Tidak hanya sektor pariwisata. Sumbar juga memiliki potensi dan peluang lain seperti sektor industri pertanian dan peternakan yang cukup menjanjikan," lanjut Brian.

Menurutnya, sentuhan investasi merupakan salah satu poin penting dalam membangkitkan perekonomian suatu daerah, tanpa adanya investasi maka akan sulit berkembang. 

"Di Sumbar memiliki 'emas hijau' dalam artian potensi komoditi pertanian dan perkebunan rakyat yang memproduksi bahan baku. Seperti, komoditi jagung, gambir, kacang tanah, kopi, kakau dan komoditi pertanian lainnya," ujarnya.

Baca Juga: HIPMI Sumbar Dorong Pengusaha Rantau Investasi di Ranah Minang

Dia menyatakan hasil produksi bahan baku komoditas pertanian di Sumbar juga sudah masuk pasar ekspor yang artinya untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal bisa dikatakan cukup.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB
X