Presiden Jokowi di AS: Air Products Investasi USD 15 Miliar di Indonesia

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:37 WIB
Twitter Presiden Jokowi
Twitter Presiden Jokowi

HARIAN HALUAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan dalam kunjungannya di Washington DC Amerika Serikat (AS) ia ditemui oleh Chairman dan CEO Air Products, Seifi Gashemi terkait investasi USD 15 miliar di Indonesia, Jumat, 13 Mei 2022.

"Saya menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products, Seifi Gashemi di Washington DC, pagi hari sebelum ke Capitol Hill menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS," cuit Twitter Presiden Jokowi.

Seperti diketahui Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama pemimpin ASEAN berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hanya Disambut Dubes di AS, Berlian Idris: Tidak Ingin Merepotkan Tuan Rumah

Jokowi menjelaskan jika perusahaan Air Products berencana untuk berinvestasi di Indonesia sebesar USD15 miliar, saat ini sudah terealisasi tahap pertama sebesar USD7 miliar. 

"Salah satunya, yang saya lakukan groundbreaking pada Januari lalu, yakni industri hilirisasi coal to DME di Bukit Asam," tulis akun Twitter Jokowi. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
X