HIPMI Sumbar Dorong dan Dukung Pemerintah Daerah Permudah Investasi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:31 WIB
Marawa Beach Club (Emen)
Marawa Beach Club (Emen)

HARIAN HALUAN - Kota Padang belakangan menjadi sorotan karena hadirnya Marawa Beach Club, sebuah tempat wisata dan hiburan keluarga yang dibangun oleh Raffi Ahmad dan Syah Establishment.

Sebelum hadirnya Marawa Beach Club, sejumlah tempat makan hingga hotel berkonsep modern juga telah hadir di Kota Padang.

Seperti beberapa bulan lalu berdirinya Hotel Santika, hadirnya ruang publik kreatif bernama Fabric Blok dan Lighthouse yang berdiri menghadap samudera di daerah Bungus, Kota Padang.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara berkomentar dan menyambut positif beberapa investasi yang masuk ke Sumbar khususnya Kota Padang tersebut.

Menurutnya, sejumlah investasi tersebut bisa mendorong masuknya investasi lainnya ke Sumbar sehingga mendorong roda ekonomi dan pembangunan.

"Kita berharap semoga dengan adanya Marawa Beach Club, Lighthouse hingga Fabriek Bloc bisa mendorong invetasi lain masuk Sumbar," ujar Brian.

Selain itu menurutnya, Pemko Padang maupun Pemprov Sumbar perlu mendorong investasi dengan mempermudah prosedur sehingga para investor semakin berminat menanamkan investasinya.

"Pemko dan Pemprov harus proaktif juga kami rasa, salah satu mungkin dengan mempermudah akses serta perijinan bagi para investor," terang Brian.

Lebih jauh menurut Brian, ia yakin dengan geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar belakangan ini bisa membawa Sumbar kembali bangkit pasca pandemi.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:47 WIB

PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
X