Perkenalkan Daihatsu Ayla 1.0 M/T, Resmi Jadi Mobil Baru Termurah di Indonesia

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:23 WIB
Ilustrasi Daihatsu Ayla tipe termurah
Ilustrasi Daihatsu Ayla tipe termurah

Jakarta, HarianHaluan.com – Pasar otomotif Indonesia dikabarkan sedang mengalami kebangkitan pasca pandemic Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat 98.524 unit terjual wholesales pada Maret. Jumlah ini bertambah sekitar 17 ribu atau naik 21,3 persen dari Februari.

Sementara itu hasil retail juga melejit sampai 89.811 unit atau melonjak 28,3 persen dari Februari. Hasil ini merupakan yang tertinggi kedua semasa pandemi, di bawah 101.468 unit pada Desember 2021.

Baca Juga: Harga Motor Yamaha 125Z Bekas Setara Daihatsu Ayla, Apa Kelebihannya?

Salah satu jenis kendaraan yang mendongkrak angka penjualan mobil di Indonesia adalah mobil jenis Low Cost Green Car atau LCGC.

Kendaraan jenis LCGC sendiri memang terdiri dari berbagai merek dan model namun kendaraan bertipe ini memiliki salah satu ciri khas utama yaitu harganya yang murah.

Salah satu kendaraan LCGC dengan harga yang paling terjangkau saat ini adalah Daihatsu Ayla 1.0 D M/T. Seperti yang diketahui, mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp 108,3 juta

Ayla 1.0 D ini merupakan tipe paling rendah dari semua lini Daihatsu Ayla di Indonesia. Akan tetapi, jangan heran kalau dari tampilannya begitu standar, minus tambahan unsur kosmetika, dan juga banyak fitur yang disunat bila dibandingkan satu tipe di atasnya, Daihatsu Ayla 1.0 D+.

Dilansir dari situs otomotif autofun.co.id ada beberapa fitur yang disunat dalam Daihatsu Ayla tipe termurah ini.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X