Investor Wajib Tahu, Inilah Waktu Ideal Memantau Pergerakan Saham

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:04 WIB
Ilustrasi Saham (Ghina Atika)
Ilustrasi Saham (Ghina Atika)

Ada waktu ideal untuk memantau pergerakan saham yang Anda investasikan. Terkadang, kita memiliki kesibukan yang cukup padat sampai-sampai lupa untuk memantau pergerakan saham kita.

Dengan melakukan pengecekan saham secara rutin, Anda bisa memantau kondisi saham yang Anda kelola dan bisa mengambil tindakan untuk hal yang mungkin tidak diinginkan. Nah, sebenarnya kapan waktu ideal untuk memantau pergerakan saham tersebut?

Bisa memprediksi pergerakan saham

Dengan melakukan pengecekan secara rutin, Anda bisa memprediksi arah pergerakan saham dengan lebih pasti. Pergerakan saham memang sangat dinamis, terkadang naik, terkadang juga turun.

Oleh karena itu, dengan melakukan pengecekan saham secara rutin, Anda bisa mengambil keputusan dengan lebih tepat saat harga saham mengalami kenaikan maupun penurunan.

Paham akan perkembangan pasar

Anda juga bisa memahami bagaimana perkembangan dari pasar saham saat ini. Anda bisa mengecek grafik indikator saham untuk mengetahui bagaimana kondisi pasar saat ini.

Bisa menentukan analisis dengan tepat

Dengan mengetahui perkembangan pasar dan pergerakan saham, Anda bisa lebih mudah untuk melakukan analisis. Analisis tentunya dibutuhkan baik ketika Anda ingin menjual maupun membeli suatu saham.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB

Mau Kerja di Google Indonesia? Yuk Intip Gajinya

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:42 WIB
X