Yayasan Badoncek di Kota Padang, Hasilkan Keuntungan dari Penjualan Minyak Jelantah sebagai Bahan Bio Diesel

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:26 WIB
Yayasan Badoncek di Kota Padang, Hasilkan Keuntungan dari Penjualan Minyak Jelantah sebagai Bahan Bio Diesel  HARIAN HALUAN - Yayasan Badoncek yang bergerak di bidang sosial mengenalkan "Program Minyak Jelantah Jadi Berkah" kepada masyarakat sekitar Dapur Amal Badoncek, Jalan Bakti III, Alai Parak K
Yayasan Badoncek di Kota Padang, Hasilkan Keuntungan dari Penjualan Minyak Jelantah sebagai Bahan Bio Diesel HARIAN HALUAN - Yayasan Badoncek yang bergerak di bidang sosial mengenalkan "Program Minyak Jelantah Jadi Berkah" kepada masyarakat sekitar Dapur Amal Badoncek, Jalan Bakti III, Alai Parak K

HARIAN HALUAN - Yayasan Badoncek yang bergerak di bidang sosial mengenalkan "Program Minyak Jelantah Jadi Berkah" kepada masyarakat sekitar Dapur Amal Badoncek, Jalan Bakti III, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Senin, 23 Mei 2022.

Menurut Andra, Ketua Yayasan Badoncek, program ini selain diharapkan bermanfaat dalam mengurangi polusi lingkungan oleh limbah minyak jelantah, juga bertujuan untuk memberi keuntungan bagi masyarakat sekitar, terutama ibu rumah tangga (IRT).

"Daripada dibuang, lebih baik apabila minyak jelantah dikumpulkan dan diberikan ke Dapur Amal Yayasan Badoncek. Melalui program ini, ibu-ibu rumah tangga bisa menukarkan minyak jelantah dengan beras hingga paket sembako," jelas Andra.

Baca Juga: Anies Baswedan Catatkan Sejarah, Pertama Kalinya Ekspor Beras ke Arab Saudi!!

Menurut Andra, Yayasan Badoncek mampu untuk melaksanakan program tersebut karena minyak jelantah yang terkumpul bisa dijual ke Pekanbaru, Riau untuk kemudian dijadikan bio disel, bio solar, atau pupuk kompos.

Dengan keuntungan yang diperoleh dari pemanfaatan minyak jelantah itu, Yayasan Badoncek dalat memberikan 2 gantang beras bagi masyarakat yang mengumpulkan 150 ml minyak jelantah.

Upah yang lebih besar akan diberikan kepada masyarakat yang mengumpulkan 5 botol isi 150 ml minyak jelantah, yakni dapat ditukarkan dengan paket sembako seharga Rp150 ribu.

Baca Juga: Selain Migor dan CPO, Pemerintah Larang Ekspor Minyak Jelantah

Apabila masyarakat yang mengumpulkan 5 botol minyak jelantah sedang membutuhkan biaya, maka dapat ditukar dengan uang senilai Rp125 ribu.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB

Mau Kerja di Google Indonesia? Yuk Intip Gajinya

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:42 WIB
X