Masuki Endemi Covid-19, Zurich Siapkan Strategi Baru Dorong Penetrasi Asuransi

- Jumat, 3 Juni 2022 | 13:42 WIB
Dok Zurich
Dok Zurich

HARIANHALUAN - Tidak dipungkiri pandemi telah mengubah perilaku masyarakat selama 2 tahun lebih. Di satu sisi, membatasi interaksi fisik dan sosial, di sisi lain melekatkan dan mendorong penyerapan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai perusahaan yang fokus pada nasabah, Zurich terus belajar untuk memahami agar bisa terus melayani dan membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah. Survei yang dilakukan Zurich (2021) mengungkapkan meski dalam dengan pembatasan sosial karena pandemi, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia. Namun, teknologi digital kini juga memegang peran kunci karena ekspektasi Nasabah telah bergeser akibat kemudahan yang diberikan layanan digital selama ini.

Baca Juga: Kenali Asuransi Mobil, Jenis hingga Fungsinya

“Strategi CX (Customer Experience) kami adalah membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah – dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar. Dengan lebih berfokus untuk memahami Nasabah, kami dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui produk dan layanan Zurich yang beragam, kami dapat mendampingi nasabah melalui berbagai tahapan kehidupan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” kata Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan.

Hal senada juga disampaikan oleh Certified Financial Planner Annisa Steviani. Ia mengungkapkan, dalam merencanakan keuangan termasuk membeli asuransi, konsumen saat ini makin mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan personalnya. Solusi yang pas dengan kemampuan mereka dan dapat memberikan proteksi serta layanan yang menyenangkan. Apalagi, setelah lebih dari dua tahun pandemi kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki partner yang mendampingi mereka untuk proteksi diri dan keluarga.

Baca Juga: Apa Itu Polis Asuransi, Fungsinya dan Tips Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Pendekatan Zurich terhadap Nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih. Lewat kampanye ini, Zurich ingin menonjolkan bagaimana asuransi hadir untuk menjadi mitra terpercaya dan sahabat yang dapat membantu masyarakat menjadi lebih kuat dan di masa-masa sulit. Contoh sederhana adalah ketika mobil Anda mogok, Zurich bersama Anda melaluinya. Anda dapat meminta bantuan dari Zurich Autocillin Rescue, atau melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim nasabah kami dapat mengajukan klaim mobil dengan sangat mudah.

Zurich terus berkomitmen untuk mendampingi nasabahnya di setiap tahap kehidupan dan bersama Zurich, masyarakat bisa merasa lebih nyaman, aman, serta optimis untuk mewujudkan masa depan,” Kevin melanjutkan.

Semangat ini diwujudkan salah satunya melalui kompetisi foto #BarengJadiLebih yang diadakan bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta, menampilkan 30 foto yang telah dikurasi dari 2.310 foto. Pameran Foto #BarengJadiLebih akan berlangsung dari 2-5 Juni 2022 di Area Lobby Avenue of The Star, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Ketipu! Ini Cara Cek Keaslian Uang Rupiah Baru

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:07 WIB

BTI XL Dukung Kopdargab All Bikers se Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:04 WIB

IHSG Tertekan, Intip Saham Tahan Banting

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:24 WIB

Cobain Kakeibo, Teknik Menabung Ala Orang Jepang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:16 WIB
X