Persoalan Minyak Goreng! Luhut: Pengendalian Harga Bukan Pekerjaan yang Mudah

- Senin, 6 Juni 2022 | 10:13 WIB
Menko Marves Luhut ditunggu mahasiswa
Menko Marves Luhut ditunggu mahasiswa

HARIAN HALUAN -Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pengendalian harga minyak goreng bukan pekerjaan yang mudah.

Dia mengatakan di tengah kondisi global yang tidak menentu, permasalahan pengendalian harga minyak goreng bukan pekerjaan yang mudah.

“Banyak hal yang harus kami pertimbangkan dan seimbangkan supaya semua tujuan yang diharapkan dapat tercapai dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.

Baca Juga: Minyak Goreng Kemasan di Ritel Modern Turun Harga, Ini Rinciannya

Menurutnya, permasalahan minyak goreng tidak terlepas dari krisis global. “Kita menyaksikan banyak negara menghadapi tingkat inflasi yang tinggi atau kesulitan dalam menghadapi kenaikan harga pangan dunia,” bebernya.

Luhut menilai di saat pandemi Covid-19 belum selesai, dunia dihadapkan dengan perang Rusia-Ukraina memicu kenaikan harga komoditas hingga energi.

“Permasalahan minyak goreng tidak terlepas dari masalah yang dihadapi di dunia sekarang. Di saat pandemi belum juga selesai, dunia dihadapkan ada perang Rusia-Ukraina yang memicu kenaikan harga terutama pangan dan energi,” kata Menko Luhut dikutip dari keterangan resmi pada Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Tugas Baru Menko Luhut dari Presiden Jokowi: Urus Minyak Goreng di Jawa-Bali

Dalam kebijakan pengendalian minyak goreng, dia memastikan pemerinatah dapat menyeimbangkan berbagai target dari hulu hingga hilir.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X