14 Investor Cari Keuntungan di Sekitar Ibu Kota Baru

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:14 WIB
Ibu Kota Baru (Ghina Atika)
Ibu Kota Baru (Ghina Atika)

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin mengatakan terdapat 14 investor yang sedang mengurus perizinan usaha di sekitar wilayah ibu kota baru (IKN).

"Sejumlah investor berminat berinvestasi dan dalam tahap urus izin," ungkap Alimuddin, dikutip dari Antara, Selasa (7/6).

Ia mengatakan pembangunan IKN Nusantara mulai menggerakkan investasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara. Menurut dia, investor yang sedang dalam tahap perizinan berasal dari luar dan dalam negeri.

"Para investor mulai melakukan pengembangan untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara di sejumlah sektor usaha," ujar Alimuddin.

Baca Juga: Mengenal Bentuk-Bentuk Dividen untuk Investor Reksa Dana

Ia merinci, terdapat tujuh investor di bidang industri dan kepelabuhanan, lima investor di bidang perumahan, dan dua di bidang perhotelan.

Lokasi untuk investasi sektor kepelabuhan dan industri, sambung Alimuddin, berada di Kawasan Industri Buluminung atau KIB di Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sementara, investasi untuk bidang perumahan tersebar di wilayah-wilayah yang sudah diberi izin untuk lokasi pemukiman penduduk.

Baca Juga: Investor Wajib Tahu, Inilah Waktu Ideal Memantau Pergerakan Saham

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X