Simak Penyebab Saham Bank Jago Melaju Kencang Baru-Baru Ini!

- Jumat, 17 Juni 2022 | 18:06 WIB
Ilustrasi Bank Jago (Dok. Kontan) (Ida Farida)
Ilustrasi Bank Jago (Dok. Kontan) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan data RTI, saham PT Bank Jago Tbk (ARTO) melaju kencang dalam beberapa hari terakhir. Saham bank digital ini ditutup naik 7,97% ke level Rp9.825 pada Kamis (16/6), seperti dikutip Harian Haluan dari Kontan pada Jumat (17/6).

Dalam seminggu terakhir, saham ARTO naik 15,2%. Diketahui pada perdagangan Kamis (16/6), saham bank Jago sempat menyentuh angka Rp9.925, mendekati level Rp10.000. Sementara dalam data sebulan terakhir, saham ARTO sudah melambung tinggi sebanyak 20,6 persen.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti penyebab kenaikan cepat saham bank Jago baru-baru ini. Sementara menurut informasi yang beredar di antara pelaku pasar, penyebabnya yaitu stock split saham yang akan dilakukan ARTO. Kabar itu sebenarnya sudah terendus sejak tahun 2021. Namun, rencana stock split masih belum terlaksana hingga sekarang.

Baca Juga: Bagaimana Jika Shiba Inu Turun Hingga ke Angka Nol? Ini Tips untuk Investor

Kolaborasi PT Bank Jago Tbk dengan ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) juga terus diamati oleh para pelaku pasar. Kolaborasi tersebut menjadi peluang besar untuk mendorong penyaluran pembiayaan dan layanan transaksi perbankan digital.

Adapun Bank Jago baru-baru ini telah bekerja sama dengan platform e-commerce jual beli mobil bekas PT Carsome Indonesia. Upaya itu dilakukan guna menyalurkan kredit modal kerja dan meningkatkan penjualan mobil bekas. Diketahui kerja sama tersebut dilakukan pada 17 Mei 2022.

Sonny Christian Joseph, selaku Direktur Bank Jago, menyampaikan bahwa penyaluran kredit modal kerja ini diharapkan dapat mendukung bisnis Carsome. Yang mana Carsome memiliki fokus pada transaksi jual beli mobil bekas secara daring.

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kami tentu berharap kerja sama ini dapat mempercepat perkembangan usaha Bank Jago ke depan dengan tetap menjaga risiko yang terkendali,” ujar Sonny. 

Sonny menuturkan bahwa kolaborasi Bank Jago dengan Carsome Indonesia merupakan tahap awal. Hal itu berkaitan dengan Bank Jago yang sedang merencanakan berbagai kolaborasi lainnya dari ekosistem Carsome.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: kontan.co.id

Tags

Terkini

Tips Memilih Broker Asuransi Terbaik Agar Tak Kecewa

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:58 WIB

Jangan Ketipu! Ini Cara Cek Keaslian Uang Rupiah Baru

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:07 WIB

BTI XL Dukung Kopdargab All Bikers se Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:04 WIB

IHSG Tertekan, Intip Saham Tahan Banting

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:24 WIB

Cobain Kakeibo, Teknik Menabung Ala Orang Jepang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:16 WIB
X