Yuk Intip 10 Ide Bisnis Kreatif dari Para Milenial dan Gen Z

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:21 WIB
Ilustrasi Milenial dan Gen Z (Ghina Atika)
Ilustrasi Milenial dan Gen Z (Ghina Atika)

Generasi milenial disebut juga generasi Y yang merupakan kelompok demografis setelah generasi X. Menurut peneliti sosial generasi milenial adalah kelompok masyarakat yang lahir yang lahir di antara tahun 1980an sampai dengan sekitar tahun 2000an.

Sedangkan generasi Z merupakan generasi yang lahir dari tahun 1995 sampai tahun 2010 atau 2012. Generasi Z sendiri biasanya memiliki karakteristik yang agak berbeda dari generasi sebelumnya. Generasi Z terkenal dengan sifat mereka yang minim batasan.

Namun kedua generasi ini bisa dinilai sebagi generasi serba bisa. Pasalnya mereka bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu. Bahkan ide dan inovasi yang mereka miliki terbilang kreatif serta terbaru, termasuk juga soal bisnis.

Banyak yang mengira bahwa generasi Milenial dan Gen Z hanya menginginkan sesuatu yang cepat dan instan. Namun bisa dilihat pada era digital ini, generasi Milenial dan Gen Z banyak menghasilkan keuntungan.

Yuk simak apa saja ide bisnis yang dimiliki generasi Milenial dan Gen Z yang bisa kita contoh berikut ini.

  1. Copywriter

Copywriter adalah salah satu pekerjaan yang sedang menjadi primadona saat ini. Seseorang yang memiliki skill dalam copywriter membuat berbagai tulisan yang persuasive untuk kepentingan penjualan dan promosi dari produk yang akan ditawarkan kepada para konsumen.

Anda bisa membuka bisnis copywriter bersama teman-teman Anda yang memiliki keahlian dalam mengolah kata-kata. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dari seorang copywriter untuk campaign produk yang mereka adakan.

  1. Digital Marketing

Seseorang yang ahli di bidang digital marketing bertanggung jawab untuk menganalisa dan merencanakan segala promosi dan hal lain terkait dengan pemasaran suatu produk. Selain itu, inovasi-inovasi baru dari seorang digital marketing dibutuhkan dalam mengidentifikasi pasar penjualan.

Digital marketing di era sekarang ini berguna untuk meningkatkan penjualan dan juga promosi dari sebuah merek dagang maupun perusahaan yang menawarkan produk-produknya kepada masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X