Awas Penipuan Bansos PKH 2022, Marak Beredar Link Palsu

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:39 WIB
Ini jadwal dan cara cek penerima Bansos PKH dan BPNT bulan Juni 2022 (Pixabay - EmAji)
Ini jadwal dan cara cek penerima Bansos PKH dan BPNT bulan Juni 2022 (Pixabay - EmAji)

HARIANHALUAN - Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau biasa disebut juga dengan bansos PKH untuk tahap 2 cair pada bulan Juni 2022. Untuk cek penerima bansos PKH tahap 2, masyarakat bisa mengaksesnya secara daring.

Perlu diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial tunai bersyarat kepada keluarga kurang mampu dengan komponen tertentu, yang ditetapkan sebagai penerima manfaat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Daftar Golongan dan Cara Cek Status Penerima Bansos PKH Februari 2022 Secara Online

Seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu, 22 Juni 2022, selaku penyelenggara program ini, Kementerian Sosial sendiri telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 28,7 triliun untuk bansos PKH tahun 2022. Total anggaran tersebut bakal disalurkan ke 10 juta penerima manfaat PKH.

Pencairan bansos PKH 2022 dibagi tiap tiga bulan sekali dalam empat tahap, yakni pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Dengan jadwal tersebut, berarti pencairan bansos PKH tahap 2 sendiri, bakal berakhir pada Juni ini.

Baca Juga: Dinsos Kota Pariaman Salurkan Bantuan PKH dan BST untuk Masyarakat

Setelah tahap dua selesai, pencairan tahap ketiga bansos PKH akan dimulai pada Juli sampai September. Selanjutnya tahap keempat akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga Desember.

Pada pencairan bansos PKH tahap 2, masyarakat bisa memeriksa daftar nama penerimanya dengan memanfaatkan aplikasi dan situs web dari Kementerian Sosial. Bila ingin cek penerima Bansos PKH tahap 2, ikuti langkahnya di bawah ini.

Cara cek penerima bansos PKH tahap 2 via “cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X