FoodStartUp Beri Untung Bagi Indonesia, Sandiaga Minta Investor Investasi di Subsektor Kuliner

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:02 WIB
Kuliner (Ghina Atika)
Kuliner (Ghina Atika)

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) meminta kepada para investor untuk melakulan investasi di bidang atau subsektor kuliner Indonesia.

Apalagi semenjak adanya ajang FoodStartUp Indonesia (FSI) 2022 yang menunjukkan banyak pelaku usaha kuliner di Indonesia yang sangat potensial untuk memajukan kuliner Indonesia.

Salah satu pelaku usaha kuliner saat pitching yaitu Jonathan Lurniadi dari Lean Lab, jadi pelaku usaha yang diajak diskusi oleh Sandiaga Uno. Di mana ia memiliki produk selai kacang bubuk rasa cokelat pertama di Indonesia.

Dibuat menggunakan kacang pilihan, salah satu produknya yaitu 1/3PB yang telah dipisahkan kandungan minyaknya dan menjadi selai rendah kalori dengan kandungan 50 kalori, 6 gram dan 1 gram lemak, yang ideal untuk gaya hidup sehat yang saat ini tengah digandrungi masyarakat pascapandemi.

Baca Juga: Bagaimana Jika Shiba Inu Turun Hingga ke Angka Nol? Ini Tips untuk Investor

Dia menjelaskan, bahwa salah satu makanan favorit dirinya setiap pagi adalah roti menggunakan selai kacang dan meses. Namun banyak masyarakat yang khawatir, karena dengan kandungan selai kacang yang tinggi kandungan lemak.

Saat ini banyak kekhawatiran bahwa peanut butter bisa membuat orang menjadi gemuk atau lebih gemuk. Hal ini yang membuat Jonathan berinovasi yaitu membuat produk peanut butter tanpa takut menambah berat badan. Jonathan menambahkan bahwa produknya mematahkan statement memakan peanut butter membuat orang lebih gemuk.

FoodStartUp Indonesia sendiri merupakan agenda tahunan Kemenparekraf/Baparekraf yang diselenggarakan sejak tahun 2016 yang berupaya mempertemukan pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner dengan akses permodalan/pembiayaan. Sehingga diharapkan terjadi peningkatan percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif kuliner dan terbukanya lapangan kerja di Indonesia.

Beberapa investor yang hadir dalam Demoday FSI tahun ini berasal dari kategori fintech, dan venture capital. Penilaian pemenang sendiri berdasarkan kesiapan produk, keamanan, inovasi, kesiapan pasar, risiko investasi, partnership, dan strategi investasi.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X