Mulai 27 Juni, Beli Minyak Goreng Curah Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:31 WIB
Ini alasan mengapa pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan NIK untuk beli minyak goreng curah nanti. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)
Ini alasan mengapa pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan NIK untuk beli minyak goreng curah nanti. (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)

HARIANHALUAN - Pemerintah akan memulai sosialisasi penggunaan PeduliLindungi dalam sistem pembelian minyak goreng curah mulai pekan depan, Senin, 27 Juni 2022.

Bagi mereka yang belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, mereka tetap bisa membeli dengan menunjukkan NIK.

Baca Juga: Muhammad Lutfi Dipanggil Kejagung Soal Korupsi Minyak Goreng, Kekayaannya 3 Kali Lipat dari Jokowi

"Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi tidak perlu merasa khawatir, karena masih bisa membeli dengan menunjukkan NIK untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET)," katanya dikutip dari Suara.com, Sabtu, 25 Juni 2022.

Luhut mengungkapkan, penggunaan PeduliLindungi dalam sistem pembelian minyak goreng curah yakni sebagai alat untuk memantau dan mengawasi distribusi komoditas tersebut dari produsen ke konsumen.

Baca Juga: Mantan Mendag M Lutfi Diperiksa Kejaksaan Terkait Kasus Minyak Goreng

"Penggunaan PeduliLindungi berfungsi menjadi alat pemantau dan pengawasan di lapangan, untuk memitigasi potensi penyelewengan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng," katanya.

Adapun Sosialisasi tersebut, nantinya akan dilakukan selama dua minggu.

Diketahui, aplikasi PeduliLindungi sendiri merupakan alat bantu pelacakan COVID-19 yang kini juga digunakan sebagai syarat perjalanan dan masuk ruang publik.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X